Breaking News:

Anggota DPRD Sergai Walk Out Paripurna Dipimpin Rizky, Pengamat Sarankan Gerindra Bertindak Cepat

Anggota DPRD yang keluar antara lain Zuhri Akhyar (PDIP), Depriaty Tamba (Hanura), Khaidir (PKB), Junaidi (PAN), dan sejumlah anggota dewan lainnya

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Feriansyah Nasution
TRIBUN MEDAN/HO
Sidang Paripurna DPRD Serdang Bedagai dipimpin dr Rizky Ramadhani Hasibuan dihujani interupsi serta aksi walk out, Kamis (8/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SERGAI - Sidang Paripurna DPRD Serdangbedagai dipimpin dr Rizky Ramadhan Hasibuan dihujani interupsi serta aksi walk out, Kamis (8/7/2021).

Meski Paripurna tentang RPJMD 2021-2026 baru saja dibuka dan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Serdangbedagai Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan, sejumlah anggota dewan langsung meminta pimpinan sidang Rizky Ramadhan Hasibuan untuk diganti.

Interupsi dimulai dari fraksi Partai Amanat Nasional yang meminta pimpinan sidang diganti.

"Interupsi pimpinan, sebelum rapat Paripurna ini kita mulai, kami dari fraksi PAN meminta agar pimpinan sidang digantikan oleh Wakil Ketua DPRD lainnya, karena masalah mosi tidak percaya terhadap Ketua DPRD masih bergulir," tukas Junaidi anggota DPRD Sergai dari Fraksi PAN.

Hal sama juga diungkapkan Khaidir dari PKB yang juga meminta agar pimpinan sidang diganti sebab masalah mosi tidak percaya terhadap Ketua DPRD Serdangbedagai masih belum selesai.

"Kami juga meminta agar pimpinan sidang diganti," ungkap Khaidir.

Bahkan Khaidir mengancam akan walk out atau keluar dari persidangan jika paripurna ini tetap dipimpin oleh Rizky Ramadhan Hasibuan.

"Jika paripurna ini masih dipimpin oleh saudara Rizky, maka kami akan walk out," tegasnya.

Belum selesai, interupsi datang lagi dari Zuhri Akhyar anggota DPRD Fraksi PDIP dan Depriaty Tamba dari Fraksi Hanura.

Untuk menenangkan suasana sidang sempat discors 15 menit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved