Breaking News:

Bobby Nasution Buka Pintu Selebar-lebarnya Bagi Investor Tetapi Jangan Melanggar Peraturan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, Pemerintah Kota Medan tidak akan mempersulit perizinan bagi investor yang ingin membuka usaha.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
WALI KOTA MEDAN, Bobby Nasution tidak akan mempersulit investor yang masuk ke Kota Medan. Hal ini disampaikannya saat menerima audiensi bersama pimpinan STA Resources dan PT MSA. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, Pemerintah Kota Medan tidak akan mempersulit perizinan bagi investor yang ingin membuka usaha. Hal ini disampaikannya saat menerima audiensi  STA Resources dan PT MSA, di Ruang Khusus Wali Kota Medan.

Bobby Nasution menyampaikan, investor mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Medan menjadi lebih baik.

Karena itu, wajar Pemko Medan membantu investor sepanjang tidak melanggar ketentuan yang berlaku dan memenuhi kewajiban membayar retribusi yang resmi.

Baca juga: Vaksinasi Massal Covid-19 di Stadion Teladan, Para Atlet Antusias Ikut, Bobby Nasution Bilang Ini

Baca juga: Bobby Nasution Segel Centre Point, Berikut Rincian Utang Mal Megah di Belakang Stasiun Kereta Api

Baca juga: Peringatan Harganas ke -28, Bobby Nasution Berharap Keluarga berperan dalam Mencegah Stunting

Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima audiensi dari STA Resources dan PT MSA, di Ruang Khusus Wali Kota Medan. Saat audiensi, ia menyatakan Pemerintah Kota Medan tidak akan mempersulit investor.
Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima audiensi dari STA Resources dan PT MSA, di Ruang Khusus Wali Kota Medan. Saat audiensi, ia menyatakan Pemerintah Kota Medan tidak akan mempersulit investor. (Istimewa)

Sebelumnya, President Director STA Resources, Mosfly Ang, menyampaikan, pihaknya tengah menjalankan project pembangunan office building di Jalan Diponegoro simpang Jalan Sudirman.

Bangunan itu, terangnya, sebanyak 12 lantai dengan ketinggian 65 meter.

“Biar pun di kondisi pandemi ini, kami optimis Medan tetap akan berkembang. Karena itu kami berani berinvestasi di sini,”ungkapnya.

Disebutkannya, disain bangunan juga memperhatikan lingkungan sekitar, termasuk bangunan lama dan pohon-pohon di sekitar.

“Modern building akan dipadukan dengan bangunan tuanya,” ungkapnya, seraya mengharapkan dukungan Wali Kota Medan untuk pembangunan ini. “Kami akan mengikuti ketentuan dan peraturan yang berlaku,” tambahnya.

Dia juga mengatakan, karena ada bangunan tua pihaknya juga telah mempunyai konsultan konservasi, agar bangunan lama bisa bersinergi dengan bangunan barunya.

Baca juga: Pemko Medan Launching Vaksinasi Anak 12-17 Tahun, Targetkan 1.000 Anak Bisa Divaksin Perhari

Baca juga: Pemko Medan Segel 20 Lokasi Usaha dan Terbitkan 400 BAP Selama Penerapan PPKM Mikro

Baca juga: Menantang Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution, Karaoke di Sekitar Lanud Soewondo Langgar PPKM

Wali Kota Medan, Bobby Nasution berbincang-bincang sembari melihat data saat menerima audiensi pimpinan STA Resources dan PT MSA
Wali Kota Medan, Bobby Nasution berbincang-bincang sembari melihat data saat menerima audiensi pimpinan STA Resources dan PT MSA (Istimewa)

Saat ini, lanjutnya, pihaknya tengah dalam pengurusan perizinan untuk memulai pembangunan.

Bobby Nasution menyambut baik dan mendukung pembangunan gedung ini. Dia juga menekankan, tidak akan ada tindakan yang mempersulit pengurusan perizinan.

 “Yang pasti, kami Pemko Medan, mendukung kegiatan ini. Apalagi ini merupakan investasi,” ungkap Bobby Nasution didampingi Plt Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan, Tondi Nasha Yusuf.

Berkaitan dengan bangunan tua di lokasi pembangunan, Bobby Nasution, mengingatkan agar tidak dilakukan perubahan bentuk bangunan. “Fungsi bangunan lama itu boleh berubah, bentuk bangunan tidak boleh,” tegas Bobby Nasution.

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved