Breaking News:

Bukan Atlet Papua dan Jawa, Ini Saingan Terberat Menurut Atlet Menembak Sumut Shiva Awallu Nissa

Meski merasa dirinya sudah sangat siap untuk bertanding, perempuan yang karib dipanggil Shiva ini mengaku mewaspadai beberapa atlet.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Liston Damanik
HO
Shiva saat mengikuti Kejuaraan Nasional Kasau Cup tahun 2021. Di kompetisi ini, ia meraih juara 3 dan meraih medali perunggu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dengan prestasi dan angka Minimal Qualification Score (MQS) yang diraihnya, Shiva Awallu Nissa memastikan diri mendapat tiket ke PON Papua.

Meski merasa dirinya sudah sangat siap untuk bertanding, perempuan yang karib dipanggil Shiva ini mengaku mewaspadai beberapa atlet menembak yang bertanding di nomor lombanya sama dengannya.

"Lawan berat itu tuan rumah dan beberapa perwakilan daerah Jawa," ujarnya kepada Tribun Medan, Jum'at (9/7/2021).

Kesiapan sarana dan prasarana atlet menembak yang sudah standar International Shooting Sport Federation (ISSF), menjadikan atlet-atlet daerah tersebut diperhitungkan oleh Shiva.

Begitupun, Shiva berpendapat, sebenarnya lawan paling berat itu adalah diri sendiri. Meski begitu, jelang pelaksanaan PON Papua yang tinggal tiga bulan, Shiva tetap lakoni persiapan.

Persiapan yang dilakukan oleh penggemar Lely Sampoerno ini, lebih menitik beratkan ke fisik dan mental. Selain itu, latihan ketelitian juga menjadi fokus utamanya.

"Lebih teliti di setiap tembakannya. Yang Shiva tahu, menembak ini bukan olahraga seperti pada umumnya, tetapi harus berdasarkan olah fikir dan olah rasa. Karena di menembak ini kalau fikiran kita ga bagus, hasil juga enggak bakal bagus," ucapnya.

Di PON Papua nanti, atlet binaan Perbakin Sumut ini akan bermain di cabang olahraga menembak, pada kelas air pistol putri 10 meter. Untuk kemantapan, ia berlatih di lapangan tembak Perbakin Sumut, jalan Beringin Raya, No 13-19, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.  (cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved