Breaking News:

Langgar PPKM Mikro, Restoran Chinese Food Ditertibkan, Restoran Harus Tutup Pukul 20.00 WIB

Jajaran Pemko Medan bersama TNI dan Polri menertibkan restoran Chinese Food yang berlokasi dijalan Mandala By Pass.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Pemerintah Kota Medan menutup sebuah restoran yang buka di atas pukul 20.00 WIB selama diberlakukannya PPKM Mikro. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Jajaran Pemko Medan bersama TNI dan Polri menertibkan restoran Chinese Food yang berlokasi dijalan Mandala By Pass

Restoran yang terdiri dari beberapa outlet ini terpaksa harus ditertibkan karena melanggar protokol kesehatan dan pemberlakuan PPKM Mikro yang telah ditetapkan oleh Pemko Medan.

Selain membiarkan terjadinya kerumunan orang, restoran ini juga masih tetap berjualan diatas pukul 20.00 wib.

Padahal berdasarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Medan no 440/5856 tentang perpanjangan PPKM Mikro telah menetapkan bahwa restoran ataupun cafe hanya diperbolehkan beroperasi melayani makan dan minum ditempat sampai dengan pukul 17.00 wib. 

Sedangkan untuk pelayanan makan dan minum pesan antar atau dibawa pulang di izinkan sampai dengan pukul 20.00 wib.

Atas dasar itulah petugas gabungan dari Pemko Medan melakukan penertibkan dengan menyuruh para pembeli untuk membubarkan diri.

Disamping itu petugas juga memberikan peringatan tegas kepada pengelolah restoran agar mematuhi SE Wali Kota Medan tersebut.

Tidak hanya di satu tempat saja, petugas juga menyisir jalan benteng hilir.

Dijalan tersebut petugas kembali mendapati cafe yang masih ramai pengunjung diantaranya  cafe D'Choise dan Benhil cafe. Teguran yang sama juga dilakukan oleh petugas terhadap pengelolah cafe.

Patroli Protokol kesehatan dan PPKM Mikro ini terus dilakukan Pemko Medan baik siang maupun malam hari sebagai upaya menghindari terjadinya kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kota Medan.

Seperti biasa, sebelum melakukan patroli petugas terlebih dahulu melakukan apel bersama di Kantor Wali kota Medan. Kali ini apel di pimpin oleh Camat Medan Amplas, Edi Mulia Matondang.

Edi mengatakan saat ini penerapan PPKM Mikro di Kota Medan semakin di perketat.

Dalam SE Wali Kota Medan telah disebutkan seluruh aktifitas usaha masyarakat yang dapat menimbulkan potensi kerumunan seperti restoran dan cafe harus sudah di tutup pada pukul. 20.00 wib.

"Berdasarkan SE Wali Kota Medan terbaru dinyatakan bahwa untuk restoran dan cafe hanya diperbolehkan buka sampai pukul 20.00 wib, diatas pukul 20.00 wib maka tidak diperkenankan lagi untuk berjualan"ujarnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved