Breaking News:

NASIB Kades yang Nekat Memalsukan Ijazah di Ujung Tanduk, Ini Penyebabnya

Hal ini lantaran Pemkab sudah menelaah kasusnya dan mendapatkan nomor register perkaranya di Pengadilan Negeri Seirampah.

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/INDRA
PERJANJIAN KINERJA - Bupati dan Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya dan Adlin Tambunan menyaksikan para Camat menandatangani perjanjian kinerja di ruang aula Sultan Serdang Kantor Bupati Sergai Kamis, (8/7/2021). (TRIBUN MEDAN/INDRA) 

TRIBUN-MEDAN.com,SERDANGBEDAGAI - Nasib Oknum Kepala Desa (Kades) Blok 10 Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang diduga terjerat dalam kasus pemalsuan ijazah saat mendaftar sebagai Kades sedang diujung tanduk.

Hal ini lantaran Pemkab sudah menelaah kasusnya dan mendapatkan nomor register perkaranya di Pengadilan Negeri Seirampah.

Karena statusnya sudah menjadi terdakwa, Bupati Sergai, Darma Wijaya pun akan memberhentikan sementara jabatannya.

" Karena sudah jadi terdakwa dia pun sudah kita usulkan diberhentikan sementara. Selebihnya tanya sama Kadis PMD saja ya karena ada juga tim yang sudah menangani masalah ini,"ucap Gunawan Jaya Wardana Hasibuan Jum,at, (9/7/2021).

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sergai, Ikhsan membenarkan kalau Suhardi akan diberhentikan sementara.

Disebut nantinya surat pemberhentian sementara itu akan ditandatangani langsung oleh Bupati.

Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan usulan pemberhentian sementara yang bersangkutan.

" Ya sesuai ketentuan memang harus diberhentikan sementara karena sudah terdakwa. Unsur-unsurnya untuk diberhentikan sementara sudah terpenuhi semuanya. Ini sedang mau kita naikkan lah ke Pak Bupati supaya ditandatangani,"kata Ikhsan.

Ia berjanji ketika sudah ditandatangani oleh Bupati akan diberitahukan juga kepada media. Menurutnya dalam hal ini Pemkab tidak pernah berpihak kepada orang yang salah.

Ia membantah kalau disebut Pemkab selama ini ada melindungi oknum Kades tersebut supaya bisa terhindar dari sanksi pemberhentian sementara.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved