Breaking News:

Penerimaan 10.991 PPPK Pemprov Sumut Tahun 2021 Ditunda, Ini Penyebabnya!

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menunda penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun anggaran 2021.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Liston Damanik
HO / Tribun Medan
Ilustrasi ujian PPPK. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menunda penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun anggaran 2021.

Sebelumnya, Pemprov Sumut berencana melakukan penerimaan calon PPPK pada tahun ini untuk 10.991 formasi tenaga pengajar atau guru.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut Faisal Arif Nasution mengatakan, lantaran ada penundaan ini, maka pihaknya mendorong peserta yang sebelumnya berminat mendaftar di penerimaan calon PPPK Pemprov Sumut agar mengikuti seleksi di instansi/lembaga pemerintahan lainnya.

"Resmi kita tunda, dan sudah disetujui Pak Gubernur," kata Faisal, Jumat (9/7/2021).

Faisal menjelaskan, alasan menunda penerimaan calon PPPK Pemprov Sumut pada tahun ini, yakni terkendala soal keterbatasan anggaran.

Dan kemungkinan penerimaan calon PPPK Pemprov Sumut rencananya baru akan dibuka pada tahun anggaran 2022.

"Setelah kita evaluasi lebih teknis lagi, kita tidak memiliki anggaran yang cukup menggaji Calon PPPK setelah mereka lulus nantinya," ungkapnya.

Menurut Faisal, apabila penerimaan calon PPPK pada tahun ini tetap dilakukan, maka dipastikan akan terjadi pemotongan anggaran pembangunan pada sektor kesehatan, pertanian, infrastruktur dan lainnya.

Penggajian PPPK bersumber dari APBN yang dimasukkan melalui Dana Alokasi Umum (DAU).

DAU adalah dana yang harus dialokasikan atau ditransfer Pemerintah Pusat kepada setiap Daerah Otonom di Indonesia, termasuk Sumut setiap tahunnya sebagai dana pembangunan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved