Breaking News:

Peringatan Harganas ke -28, Bobby Nasution Berharap Keluarga berperan dalam Mencegah Stunting

emko Medan menggelar Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke -28 tingkat Kota Medan di Taman Cadika Medan.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bobby Nasution berpesan agar keluarga bisa mengatasi stunting saat memperingati Hari Keluarga Nasional tingkat Kota Medan di Taman Cadika Medan. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Pemko Medan menggelar Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke -28 tingkat Kota Medan di Taman Cadika Medan.

Kegiatan yang menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat ini berlangsung sederhana namun tidak mengurangi makna dari Peringatan Harganas yang mengangkat tema Keluarga Keren Cegah Stunting.

Dalam peringatan Harganas ini, Wali Kota Medan Bobby Nasution hadir secara virtual dari rumah Dinas Wali Kota Medan, Jalan Sudirman.

Selain itu Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dan Sekda Wiriya Alrahman juga hadir secara virtual.

Turut hadir secara langsung Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasutio.

Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Ny Shaula Aulia Rachman dan Ketua II Bidang Kesejahteraan Keluarga Ny Ismiralda Wiriya Alrahman dan Unsur Forkopimda Medan serta Kadis PP&KB Kota Medan Usma Polita Nasution.

Dalam sambutannya Bobby Nasution mengatakan Tanggal 29 Juni kemarin semua lapisan masyarakat memperingati Harganas.

Dalam Momentum tersebut memiliki tujuan khusus yakni meningkatkan kepedulian keluarga Indonesia dalam mencegah Stunting. Untuk itu peran keluarga harus dikedepankan dalam permasalahan Stunting ini.

"Keluarga harus berperan dalam mencegah Stunting, dengan cara memperluas pengetahuan tentang Stunting dan pencegahannya terutama bagi keluarga baru di Kota Medan. Sehingga dengan penjabaran yang diberikan maka keluarga dapat mencegah Stunting," kata Wali Kota Medan.

Ditambahkan Bobby Nasution, Penyelesaian masalah Stunting, selain keluarga harus melibatkan semua pihak khususnya dalam mensosialisasikan Stunting sampai ke tingkatan yang paling bawah, sehingga keluarga- keluarga sadar untuk memperhatikan kesehatannya.  

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved