Breaking News:

Vaksinasi Massal Covid-19 di Stadion Teladan, Para Atlet Antusias Ikut, Bobby Nasution Bilang Ini

Wali Kota Medan, Bobby Nasution meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi pelatih dan para atlet kota Medan. 

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution meninjau vaksinasi Covid-19 khusus para atlet di Stadion Teladan. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Wali Kota Medan, Bobby Nasution meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi pelatih dan para atlet kota Medan. 

Vaksinasi yang dipusatkan di Stadion Teladan Medan ini diharapkan dapat menambah imunitas para atlet dan juga pelatih ditengah pandemi covid-19 khususnya dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Dalam kesempatan itu Bobby Nasution juga menyerahkan sertifikat vaksinasi secara simbolis kepada atlet yang telah di vaksin.

Usai meninjau, Bobby Nasution menyampaikan ucapan terimakasih kepada para atlet dan pelatih yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Menurutnya, atlet adalah pahlawan tidak hanya di ajang olahraga saja tetapi juga dalam keselamatan manusia.

"Kenapa saya katakan pahlawan keselamatan manusia, karena sampai hari ini pandemi covid-19 yang kita harapkan berakhir namun di beberapa daerah justru terjadi peningkatan, karena itu vaksinasi salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19."kata Bobby Nasution yang hadir didampingi Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pulungan Harahap, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Syamsul Arifin Nasution dan Camat Medan Kota, Tengku Chairuniza.

Selain itu vaksinasi covid-19 terhadap para atlet dan pelatih ini juga dimaksudkan sebagai persiapan bagi para atlet dalam menghadapi PON XX.

"Sebelum di kirim, para atlet kita vaksin terlebih dahulu untuk menjamin kesehatan para atlet apabila nantinya PON tetap berlangsung."kata Bobby Nasution

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga menginformasikan bahwa saat ini Kota Medan masuk kedalam PPKM Mikro Pengetatan bersama dengan 43 Kab/kota lainya diluar Pulau Jawa.

Oleh sebab itu beberapa kegiatan tertentu masyarakat terpaksa harus dibatasi sampai pukul 17.00 wib, karena salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaram covid-19 ini ialah dengan cara membatasi kegiatan masyarakat.

"Karena itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti Surat Edaran Wali Kota Medan yang sudah dikeluarkan agar kota Medan dapat keluar dari 43 Kab/ kota yang masuk PPKM Mikro Pengetatan."himbau Bobby Nasution.

Sementara itu Ketua Koni Kota Medan, Eddy Sibarani yang turut hadir dalam peninjauan tersebut menyebutkan atlet yang divaksin hari ini sebanyak 160 orang dari 43 cabang olahraga berprestasi ditambah dengan 40 orang pelatih.

"Saya berharap semua atlet dan pelatih dapat kita vaksin secara bertahap karena ada sekitar 60% atlet lagi yang belum divaksin."harapnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved