Breaking News:

Anggota DPRD di Sumut Baku Hantam saat Rapat Bahas CSR Perusahaan, Penyebabnya Diungkap Sekwan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, terlibat perkelahian dalam acara rapat dengar pendapat

Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Wakil Ketua DPRD Labusel Fraksi PDI-P Zainal Harahap dan anggota DPRD Labusel dari Fraksi PKPI Arwi Winata 

TRIBUN-MEDAN.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, terlibat perkelahian dalam acara rapat dengar pendapat di Kantor DPRD setempat, Kamis (8/7/2021).

Kedua anggota dewan yang terlibat keributan tersebut diketahui adalah Wakil Ketua DPRD Labusel Fraksi PDI-P Zainal Harahap dan anggota DPRD Labusel dari Fraksi PKPI Arwi Winata.

Dilansir Tribun Medan dari Kompas.com Sekretaris DPRD Labuhanbatu Selatan Ismail Sawito mengatakan, keributan itu berawal saat pihak Pemkab Labusel meminta agar pembahasan terkait CSR itu segera dilakukan.

Namun, ada anggota DPRD lain yang menolak dan meminta agar dilakukan konsultasi terlebih dahulu dengan pihak Pemprov Sumut.

"Dalam pembahasannya masih ada salah satu anggota DPR atas nama Haji Sangkot, dia meminta untuk konsultasi ke Gubernur (Sumut), dalam hal ini biro hukum," terangnya saat dikonfirmasi melalui telepon, Jumat (9/7/2021) sore.

Karena masalah itu, lanjut dia, kemudian memunculkan dinamika dalam forum dan berujung dengan insiden tersebut.

"Saya kira memang menurut laporan terjadi sedikit berbeda pendapat lah antara pimpinan wakil ketua dengan salah satu anggota DPRD tentang pengelolaan corporate social responsibility (CSR) di Labusel," katanya.

Menyikapi keributan itu, para pimpinan saat ini masih melakukan koordinasi dengan Badan Kehormatan DPRD.

"Saat ini kita masih akan bicarakan di lintas pimpinan dengan Badan Kehormatan. Apakah nanti di sana ada melanggar etika, ya Badan Kehormatan lah yang menentukan," ujarnya.

Sementara itu, Zainal Harahap saat dikonfirmasi enggan memberikan komentar dan hanya menjawabnya secara singkat.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved