Breaking News:

Kabupaten Langkat Berlakukan PPKM Mikro, Polres Terus Sosialisasi dan Imbau Warga Terapkan Prokes

Adapun upaya yang dilakukan, yakni dengan kegiatan Testing, Tracing dan Treatment kepada masyarakat. 

Penulis: Satia | Editor: Ayu Prasandi
Tribun-medan.com/ Indra Sipahutar
Personil kepolisian dibantu beberapa unsur instansi melakukan penyekatan mudik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) kawasan Kota Tebing Tinggi Kamis (6/5/2021). 

TRIBUN MEDAN.COM, STABAT- Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro terus ditingkatkan oleh pemerintah, guna mengantisipasi penyebaran wabah pandemi Covid-19. 

Untuk di Provinsi Sumatera Utara, ada 12 daerah yang diminta memberlakukan PPKM Mikro, satu di antaranya Kabupaten Langkat. 

Baca juga: Lansia Ini Ditertawai Karena Pakai Plastik di Kepala saat Vaksin, Sebelum Pulang Ia Lakukan Hal Ini

Polres Kabupaten Langkat sudah melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, guna terus menerapkan protokol kesehatan selama berada di luar. 

Adapun upaya yang dilakukan, yakni dengan kegiatan Testing, Tracing dan Treatment kepada masyarakat. 

"Meningkatkan kegiatan 3 T (Testing, Tracing, Treatment) bekerja sama dengan Instansi terkait lainnya," kata Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas, melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu (10/7/2021).!

Ia mengatakan, dalam kegiatan itu, pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat, saat ditemui sewaktu berkendara dan mendatangi tempat-tempat keramaian secara langsung. 

"Melaksanakan pembagian Masker yang dilaksanakan secara massif dan berkelanjutan diseluruh jajaran Polres Langkat," katanya. 

Baca juga: Viral Dua Anggota DPRD di Labusel Baku Hantam Saat Rapat Bahas CSR

Kemudian, kata Danu, Polres bersama dengan TNI dan Pemkab Langkat juga melakukan penyemprotan disinfektan, di tempat-tempat umum. 

"Melakukan penyemprotan Disinfektan di lokasi Isolasi Mandiri dan Fasilitas Umum," ungkapnya. 

Danu mengatakan, hingga kini pihaknya juga sudah melaksanakan instruksi Gubernur Sumatera Utara, dalam imbauan dan sosialisasi mengenai PPKM Mikro kepada masyarakat. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved