Breaking News:

PPKM Darurat di Medan

Persiapan Penyekatan di 5 Titik Masuk Kota Medan, Walikota Bobby Minta Tidak Terjadi Kegaduhan

Walikota Medan Bobby Nasution mempersiapkan 5 titik penyekatan jelang PPKM Darurat yang akan dilaksanakan pada Senin, 12 Mei 2021.

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Ade Saputra

Persiapan Penyekatan di 5 Titik Masuk Kota Medan, Walikota Bobby Minta Tidak Terjadi Kegaduhan

TRIBUNMEDAN.COM, MEDAN - Walikota Medan Bobby Nasution mempersiapkan 5 titik penyekatan jelang PPKM Darurat yang akan dilaksanakan pada Senin, 12 Juli 2021.

Amatan tribun-medan.com, di Jalan Sisingamangaraja tepatnya setelah gapura perbatasan Deliserdang dan Kota Medan, petugas telah menyiagakan tenda BNPB.

Beberapa orang petugas Satpol PP telah mengangkat tenda tersebut ke pinggir jalan.

Dimana nantinya tenda tersebut digunakan untuk pemeriksaan ban pengecekan kesehatan bagi pengendara yang masuk ke Kota Medan.

Marka penutup jalan juga telah disiagakan oleh petugas kepolisian.

Di beberapa titik lainnya seperti di Kampung Lalang dan Tembung juga sudah dipersiapkan tenda pemeriksaan.

Bobby menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih fokus menyosialisasikan kepada masyarakat untuk penerapan PPKM Darurat sebelum diberlakukan.

"Masalah tadi penyekatan dan pembatasan ini memang sudah kita terapkan. Sosialisasikan tapi penerapannya yang disampaikan bapak gubernur kita mengajak masyarakat sebenarnya untuk menerapkan 5M. Salah satunya adalah mengurangi mobilitas, disampaikan bagaimana kita melakukan penyekatan, sosialisasi, apa apa saja yang dilakukan tentang mobilitas, ini yang akan kita bicarakan dan rapatkan," tuturnya saat Rapat Koordinasi Kesiapan PPKM Darurat di Mapolda Sumut, Sabtu (10/7/2021).

Ia mengungkapkan bahwa pihak Pemko Medan dari Jumat (9/7/2021) malam sudah melakukan 10 titik penyekatan yaitu 5 titik masuk ke dalam kota dan 5 titik di dalam kota.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved