Breaking News:

PPKM Darurat di Medan

PPKM Darurat Segera Berlaku di Medan, Usaha Kuliner Tawarkan Promo untuk Pembelian Lewat Ojek Online

Salah satu langkah yang diambil adalah dengan memberikan diskon untuk pembelian secara take away ataupun lewat aplikasi ojek online.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI
Literally Coffee, Jalan Teuku Cik Di Tiro Medan, memberikan diskon untuk pembelian secara take away ataupun lewat aplikasi ojek online. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Penerapan PPKM Mikro dan rencana PPKM darurat di Kota Medan membuat para pelaku usaha harus memutar otak agar usaha dapat terus berjalan walau ada pembatasan.

Salah satu langkah yang diambil adalah dengan memberikan diskon untuk pembelian secara take away ataupun lewat aplikasi ojek online.

Dini, pegawai Koteun Ice mengatakan, aturan PPKM Mikro yang membatasi operisional usaha hingga pukul 5 sore ditambah dengan adanya penyegelan Centre Point mall cukup mempengaruhi transaksi.

"Orang yang lalu-lalang pasti jadi lebih sedikit, dan kami sejak Ppkm Mikro sudah lebih fokus ke online seperti GrabFood atau GoFood," ungkap Dini, Sabtu (10/7/2021).

Dikatakan Dini, ada beberapa diskon yang ditawarkan dengan pembelian secara online, diantaranya promo diskon kilat Special 7.7 dengan potongan 50 persen.

Dini menuturkan jika dengan promo seperti ini, mampu tetap menarik perhatian konsumen tanpa harus datang ke lokasi.

Selain Dini, ternyata trik promo lewat aplikasi secara take away juga diterapkan di beberapa kafe, diantaranya Literally Coffee, Jalan Teuku Cik Di Tiro.

Store Manager, Fransiscus mengungkapkan turut mendukung kebijakan pemerintah walau harus membatasi jam operasional.

"Kita saat ini lebih ke promo ojek online. Karena kita sudah tes juga. Apalagi saat ini sudah masa PPKM jadi tidak bisa Dine in lagi, jadi saya ambil langkah awal untuk tidak jor-joran di Dine in. Kita kan harus support pemerintah, jadi kita buat promo habis-habisan di online."

"Jadi kalau boleh di cek di aplikasi ojek online, Literally Coffee yang jadi salah satu kedai kopi yang banyak promonya," pungkas Fransiscus. (cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved