Breaking News:

PSMS Medan Dapat Pelajaran Berharga saat Kalahkan Amsco FC Langsa

PSMS Medan mengalahkan Amsco FC Langsa pada laga uji coba di Lapangan TGM Helvetia, Sabtu (10/7/2021). 

Penulis: Sofyan akbar | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Rachmad Hidayat saat membawa bola dalam laga ujicoba dengan Amsco FC Langsa di Lapangan TGM Helvetia, Sabtu (10/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan mengalahkan Amsco FC Langsa pada laga uji coba di Lapangan TGM Helvetia, Sabtu (10/7/2021). 

Syaiful Ramadhan CS berhasil menang dengan skor telak 3-0. Di mana pada laga tersebut Ilham Fathoni membuka keunggulan PSMS 1-0 saat laga berjalan pada menit kedua. Laga itu juga sekaligus sebagai gol penutup babak pertama.

Sementara itu, pada babak kedua PSMS Medan yang mendapatkan perlawanan sengit lawannya kembali unggul melalui Rizky Sena di menit 48. Unggul dua gol tidak lantas menyurutkan skuat Ayam Kinantan untuk terus menekan lawan yang kerap memperagakan permainan yang cenderung kasar.

Ghozali Siregar menjadi penyumbang gol ketiga pada menit 82 melalui eksekusi tendangan bebas. Gol pemain yang akrab disapa Gozo itu pun menjadi gol penutup laga sore itu. 

Menyahuti kemenangan itu, sang arsitek Ansyari Lubis mengaku puas. Bahkan, dirinya mengaku dapat pelajaran berharga. Dirinya menilai, anak asuhnya kini lebih dewasa dan mampu mengontrol emosi, mengingat lawan yang dihadapi cenderung memperagakan permainan keras dan kasar. 

"Saya lihat satu kemajuan di mana anak-anak mampu kontrol emosi karena lawan mainnya keras. Itu layak diapresiasi sore ini. Kendati menang kita tetap evaluasi mengingat banyak peluang yang tidak mampu dikonversi menjadi gol," ungkap pelatih yang akrab disapa Uwak ini.

Selain finishing, Uwak juga menilai para pemainnya kerap mengikuti gaya permainan lawan. 

"Saat lawan main lambat kita terikut main lambat. Harusnya, walaupun pemain kita lambat tapi aliran bola kita harus cepat juga, ini juga menjadi catatan laga kali ini," terangnya, Sabtu magrib.

Uwak juga melihat beberapa hal yang harus dibenahi. Yakni memanfaatkan momen saat counter. 

"Tidak harus berfikir positioning aja. Ini yang ke depan akan kita evaluasi," pungkasnya. (akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved