Breaking News:

PPKM Darurat Medan

Medan Terapkan PPKM Darurat Mulai Besok, Mal dan Tempat Hiburan Ditutup Sementara

Bobby juga menyebutkan bahwa Pemko Medan juga telah melakukan penyekatan di lima pintu masuk ke Kota Medan atau yang berbatasan langsung

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ KARTIKA
Pegawai saat menutup toko usai diberlakukan perubahan jam operasional semasa PPKM di Centre Point Mall 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengeluarkan Surat Edaran Nomor 443.2/6134 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Kelurahan di Kota Medan.

Surat Edaran tersebut merupakan turunan dari Keputusan Mendagri tentang penerapan PPKM darurat non Jawa - Bali serta Instruksi Gubemur Sumatera Utara Nomor 188.54/28/INST/2021.

"Kami akan semakin menekankan pentingnya prokes terhadap masyarakat guna memastikan prokes tersebut benar-benar berjalan dengan efektif khususnya dalam menghimbau masyarakat untuk menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," ujar Bobby.

Bobby juga menyebutkan bahwa Pemko Medan juga telah melakukan penyekatan di lima pintu masuk ke Kota Medan atau yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Deliserdang dan Kota Binjai serta lima titik di pusat kota Medan tujuannya ialah untuk mengurangi mobilitas masyarakat baik yang akan memasuki kota Medan ataupun masyarakat di dalam kota Medan itu sendiri.

"Mulai dari tadi malam penyekatan sudah kita lakukan baik itu dipintu masuk ke kota Medan ataupun di inti kota Medan sendiri," katanya.

Baca juga: Prediksi Skor Italia Vs Inggris Euro 2020, Susunan Pemain &Komentar; Pelatih Kedua Tim, Live RCTI

Adapun isi Surat Edaran tersebut adalah dilarangnya beberapa kegiatan seperti hajatan dan pesta, serta mal dan tempat hiburan ditutup sementara waktu hingga 20 Juli 2021.

Berikut isi lengkap SE Wali Kota Medan Nomor 443.2/6134:

Camat dan Lurah Se Kota Medan serta seluruh lapisan masyarakat Kota
Medan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat sebagai berikut

1. Camat dan Lurah membentuk posko penanganan covid-19 di tingkat
kelurahan untuk melaksanakan fungsi pencegahan, penanganan,
pembinaan, dan pendukungan pelaksanaan penanganan covid-19 di tingkat
kelurahan;

2.  Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (sekolah, perguruan tinggi, akademi, tempat pendidikan/pelatihan) dilakukan secara daring/online;

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved