Breaking News:

Penanganan Banjir Kota Medan Jadi Program Prioritas Bobby Nasution

Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyusuri Sungai Deli sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Taman Edukasi Bencana

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan Menyusuri Sungai Deli sekaligus memerintahkan camat dan lurah untuk menjaga kebersihan sungai. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyusuri Sungai Deli sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Taman Edukasi Bencana dan Dinding Penahan Tanah di pinggiran Sungai Deli, Jalan Perdana, Medan Barat. 

Seusai menyusuri Sungai Deli, ia menyampaikan penanganan banjir di Kota Medan merupakan program prioritas sehingga harus dilakukan pembenahan drainase. 

Dan, mengoptimalkan fungsi kanal dan melakukan program normalisasi sungai. 

Mantu Presiden Joko Widodo ini juga memerintahkan para camat dan lurah untuk melakukan edukasi dan mengajak masyarakat menjaga kebersihan sungai.

Saat ini, ada tiga sungai yang menjadi fokus Pemerintah Kota Medan untuk mengatasi persoalan banjir di Medan.

Ketiganya adalah Sungai Deli, Sungai Babura, dan Sungai Bederah.

Untuk menangani ketiga sungai yang membelah Kota Medan ini, Pemko Medan juga telah menjalin kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat dalam hal ini Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II.

“Kami juga telah menyiapkan anggaran pembebasan lahan untuk mendukung program normalisasi sungai,” ujar Bobby Nasution beberapa waktu lalu. 

Menyediakan anggaran pembebasan lahan membuktikan keseriusan Bobby Nasution untuk mendukung Badan Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II menormalisasi sungai.

Pendangkalan dan penyempitan badan sungai yang menyebabkan banjir saat curah hujan tinggi dapat diatasi dengan normalisasi. Dan normalisasi akan berjalan bila pembebasan lahan berlangsung dengan baik.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved