Breaking News:

Pelaksanaan PPKM Mikro

PENGETATAN MEDAN-KARO, Ada Lima Posko Penyekatan, Warga yang Melintas Wajib Cek

Pemerintah Kota Medan resmi melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang akan diberlakukan esok hari 12 Juli 2021.

Penulis: Kristen edi sidauruk | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/KRISTEN EDI
PELAKSANAAN PPKM MIKRO - Posko penyekatan PPKM Darurat Jalan Jamin Ginting, Medan Tepatnya di Persimpangan RSUP Haji Adam Malik, Minggu (11/7/2021) 

Penerapan PPKM Darurat Kota Medan Besok, Jalur Medan Tanah Karo Dilakukan Pengetatan dan Pemeriksaan Kesehatan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemerintah Kota Medan resmi melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang akan diberlakukan esok hari 12 Juli 2021.

Sesuai Surat Edaran walikota medan Bobby Nasution Nomor 443.2/6134 menetapkan lima posko penyekatan yang berbatasan langsung dengan Kota Medan dan membatasi jalur masuk dan keluar dari Kota Medan.

Komandan regu posko PPKM Perbatasan Kota Medan menuju Tanah Karo Ipda M Adi Putra mengatakan penyekatan yang akan dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat yang datang dari arah Kabupaten Karo menuju Kota Medan ataupun sebaliknya.

"Penerapan PPKM Darurat ini untuk mengurangi banyaknya warga yang melintas dari arah Kabupaten Karo menuju Kota medan dan sebaliknya," ujar Adi Putra saat ditemui di posko penyekatan Jalan Jamin Ginting, Medan Tepatnya di Persimpangan RSUP Haji Adam Malik, Minggu (11/7/2021)

Ia juga menyampaikan petugas akan melakukan pemeriksaan surat vaksin, surat keterangan bebas dari Covid 19 dan pengecekan kesehatan bagi warga yang melintas.

"Pengecekan kesehatan akan kita lakukan, nanti petugas kesehatan yang berjaga akan mengecek suhu tubuhnya, jika lebih dari 37,5 derajat celsius akan kita lakukan swab antigen, jika reaktif akan dianjurkan untuk swab PCR kalau memang betul reaktif diwajibkan untuk isolasi mandiri," jelasnya.

Lebih lanjut ia menghimbau masyarakat untuk tidak keluar daerah sementara, mengurangi aktifitas di luar ruangan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Penyebaran Covid 19 semakin tinggi, kita menghimbau masyarakat untuk tetap ikuti anjuran pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Dari informasi yang di himpun Tribun-medan.com pemberlakuan PPKM Darurat Kota Medan akan berlangsung dari 12 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021.

(cr6/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved