Breaking News:

Persiapkan Atlet Menuju Kompetisi Bergengsi, Tim Tenis Meja NPC Sumut Jajal PTM USU di Laga Try Out

Pelatih tim tenis meja Sumut untuk Peparnas Papua, Pak Ang mengatakan, di antara persiapan itu adalah pelaksanaan try out.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting (ke empat berdiri dari kanan), Pelatih Tenis Meja NPC Sumut, Pak Ang (ke lima berdiri dari kanan), dan Ketua PTM USU, Mulyadi (ke empat berdiri dari kiri) foto bersama usai melaksanakan try out antar atlet tenis meja NPC Sumut dan PTM USU, Sabtu (10/7/2021).  

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Jelang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke-16 tahun 2021 di Papua dan Asian Para Games di China, sejumlah atlet difabel melakukan persiapan.

Di antaranya atlet tenis meja Sumatera Utara.

Pelatih tim tenis meja Sumut untuk Peparnas Papua, Pak Ang mengatakan, di antara persiapan itu adalah pelaksanaan try out bersama atlet Persatuan Tenis Meja (PTM) USU. 

Baca juga: PPKM Darurat Diberlakukan Di Medan, Rencana Ujicoba dengan Tim PON Aceh Dibatalkan

Laga ini digelar pada, Sabtu (10/7/2021) lalu, di sekretariat NPC Sumut, jalan Stadion Teladan, No 22, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan. 

"Ini memang program kita. Biasanya kita undang atlet non difabel dari klub atau perseorangan, kita jadikan lawan tanding uji coba. Di kesempatan ini, kita undang PTM USU," ujarnya kepada Tribun Medan, Minggu (11/7/2021) sore.

Sambungnya, dengan adanya try out ini, diharapkan performa dan kepercayaan diri atlet difabel tenis meja Sumut saat bertanding nanti menjadi maksimal.

Selain itu, lanjutnya, pelaksanaan try out ini tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Ketua National Paralympic (NPC) Sumatera Utara, Alan Sastra Ginting. Program-program latihan yang dicanangkan oleh pelatih selalu didukung, demi kemajuan atlet meraih prestasi. 

Sementara itu, Ketua PTM USU, Mulyadi, cukup mengapresiasi kemampuan dan semangat atlet difabel tenis meja Sumut. Ia juga berpesan kepada atlet, tetap menjaga semangat dan kesehatan sebelum bertanding.

"Kita apresiasi mereka. Mainnya cukup bagus. Ya dengan keterbatasan, mereka mampu mengimbangi prestasi orang normal. Pesan saya dijaga kesehatan, apa lagi di masa seperti sekarang ini," katanya.

Baca juga: Pantas Menyesal saat Bertemu Dulu, Ternyata Gading Marten Pernah Lakukan Ini Bersama Dian Sastro

Diketahui, untuk Peparnas, NPC Sumut sudah menyiapkan tiga atlet Sumut, yaitu Gunawan, Awik, dan Sugyok.

Sedangkan untuk Asian Para Games, Bahdir Johan Harahap, Sofyan, dan Susilawati.

Untuk jadwal latihan, Pak Ang menyampaikan, mereka lakukan dengan dua sesi. Senin, Rabu, Jum'at, setiap sore.

Kemudian, Selasa, Kamis, dan Sabtu, sesi pagi, di sekretariat NPC Sumut. 

(cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved