Breaking News:

Petugas Gabungan Tertibkan Warung Nasi Goreng yang Langgar Aturan

PETUGAS gabungan dari Pemerintah Kota Medan dibantu personel TNI dan Polri melakukan penertiban terhadap tempat usaha yang melanggar PPKM Darurat

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Petugas Gabungan dari Pemerintah Kota Medan, dibantu TNI dan Polri melakukan penertiban sejumlah warung yang melanggar PPKM Darurat/PPKM Mikro di Kota Medan. Seluruh tempat usaha melayani pembeli hingga pukul 17.00 WIB. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- PETUGAS gabungan dari Pemerintah Kota Medan dibantu personel TNI dan Polri melakukan penertiban terhadap tempat usaha yang melanggar PPKM Darurat, Sabtu (10/7/2021) malam. 

Petugas melakukan tindakan tegas terhadap pelaku usaha agar memutus penyebaran Covid-19 di Kota Medan

Satu di antara lokasi keramaian yang ditertibkan petugas adalah sejumlah rumah makan di Jalan Pemuda, Kota Medan. 

Baca juga: Medan Terapkan PPKM Darurat Mulai Besok, Mal dan Tempat Hiburan Ditutup Sementara

Baca juga: KOTA MEDAN Berlakukan PPKM Darurat, Bobby Nasution Pastikan Warga Tidak Berkerumun

Baca juga: INILAH 5 Titik Pintu Masuk Kota Medan yang Disekat Selama PPKM Darurat

Petugas dengan humanis mengingatkan pengelolah untuk menutup usahanya karena telah melewati batas waktu yang telah ditentukan sebagaimana diatur dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Medan no 440/5856.

Surat edaran itu mengatur tentang jam operasional rumah makan, kafe hingga pukul 17.00 WIB. Sedangkan,  layanan makanan melalui pesan antar/dibawa pulang tetap di izinkan sampai dengan pukul 20.00 wib.

Pada saat petugas melakukan penertiban, sempat ada oknum yang tidak dikenal melakukan provokasi terhadap petugas dengan berteriak-teriak dan menantang.

Untungnya para petugas tidak terpancing emosinya dan tetap meminta kepada pendagang segera menutup usahanya karena pada saat itu waktu sudah menunjukkan hampir pukul 22.00 wib.

Usai dari jalan pemuda, petugas juga menertibkan sejumlah pedagang makanan yang berada di jalan H. Zainal Arifin karena pada saat itu terlihat masih ramai pengunjung yang sedang makan ditempat.

Baca juga: Medan Terapkan PPKM Darurat Mulai Besok, Mal dan Tempat Hiburan Ditutup Sementara

Baca juga: Politisi PDI Perjuangan Gelar Pesta Langgar PPKM, Camat Langsung Tegur Lurah yang Pasang Badan

Baca juga: 250 Warga Kurang Mampu di Medan Denai Mengikuti Vaksinasi Covid-19, Camat: Warga Juga Diberi Beras

Petugas melakukan hal yang sama dengan meminta pedagang untuk menutup daganganyan.

Hal yang sama juga dilakukan terhadap warung Mie Aceh Selera Baru, Kota Medan

Kemudian, warung Mie Aceh di jalan Dr. Mansyur dan Warung Mie Aceh Simpang Kenanga Jalan Setia Budi, Kota Medan

Seperti biasa sebelum melakukan patroli, para petugas terlebih dahulu melakukan apel bersama di depan Kantor Wali Kota Medan untuk mendapatkan pengarahan dari pimpinan. 

Kali ini apel dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat. Ia meminta para petugas untuk melakukan penertiban dengan humanis jangan sampai menyakiti hati masyarakat.

"Apa yang kita lakukan malam ini untuk keselamatan masyarakat, jadi lakukanlah dengan humanis tanpa menyakiti hati masyarakat."pesannya sembari mengingatkan para petugas untuk tetap menjaga kesehatan diri karena tugas-tugas kedepanya akan semakin berat.

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved