Breaking News:

Wali Kota Medan Bobby Nasution Apresiasi Program Rumah Quran RQV

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengapresiasi RQV Indonesia telah menjalankan program Rumah Qur'an di Kota Medan.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bobby Nasution Berikan Apreasiasi kepada Direktur Program RQV Indonesia, Fania Vivi dan Kepala Cabang RQV Indonesia Medan, Irfan di Ruang Khusus Wali Kota Medan.  

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengapresiasi RQV Indonesia telah menjalankan program Rumah Qur'an di Kota Medan.

Apreasiasi ini disampaikannya saat menerima kunjungan silaturahmi Direktur Program RQV Indonesia, Fania Vivi dan Kepala Cabang RQV Indonesia Medan, Irfan di Ruang Khusus Wali Kota Medan. 

Bobby Nasution didampingi Kabag Kesra Setdako Medan, Khoiruddin Rangkuti dan Kadis Pendidikan, Adlan, menyampaikan Pemko Medan membuka diri untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menjalankan program-program yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Saat ini, lanjutnya, Pemko Medan tengah menjalankan program Masjid Mandiri.

Program ini mendorong masyarakat untuk menyejahterakan masjid, begitu juga sebaliknnya, masjid menyejahterakan masyarakat.

Ada 16 kriteria yang harus dipenuhi untuk menjadi masjid mandiri, di antaranya mempunyai alas hak tanah dan bangunam serta unit usaha.

Dia mengungkapkan, Pemko Medan dapat membantu masjid untuk mewujudkan sebagian kriteria itu.

Tentunya diperlukan peran dari pihak lain untuk membantu masjid memenuhi seluruh kriteria tersebut.

Sebelumnya, Direktur Program RQV, Fania Vivi menerangkan, RQV Indonesia merupakan lembaga yang bergerak di bidang pendidikan, sosial, dan kemanusiaan.

Sejak 2014, RQV Indonesia bergerak di bidang pendidikan dan memberantas buta huruf Al-Qur'an.

Fania menerangkan, program Rumah Qur'an RQV telah berjalan di 14 Provinsi, termasuk Sumatera Utara. Di Medan, lanjutnya, RQV juga mempunyai 50 Rumah Qur'an

“RQV bercita-cita ingin membangun 1 juta Rumah Qur'an dan 8 juta penghafal Qur'an,” ungkapnya, seraya menyebutkan, dalam menjalankan program Rumah Qur'an ini, RQV sama sekali tidak mengutip bayaran. “Kita berharap Pemko Medan memberi perhatian berupa insentif kepada guru-guru mengaji, termasuk yang berada di naungan RQV,” lanjutnya.  

Pertemuan ini berlangsung dalam suasana keakraban. Tampak Bobby Nasution mencatat beberapa poin penting dari pembicaraan tersebut.

Di akhir pertemuan, dilakukan saling beri cendera mata antara Wali Kota dengan pihak RQV Indonesia.

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved