Breaking News:

Warga Tarabunga Mulai Benahi Diri, Akan Dikembangkan Sebagai Desa Wisata 

pihaknya sudah mendapatkan angin segar dari pemerintah Kabupaten maupun pusat untuk mengembangkan kawasan tersebut sebagai desa wisata. 

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ MAURITS
Pengunjung sedang menikmati suasana liburan di Rumah Pohon, yang berada di desa Tarabunga, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba. 

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Kawasan Tarabunga yang kini sudah mulai membenahi diri menyajikan alternatif destinasi wisata kepada pengunjung ternyata memberikan dampak bagi warga sekitar.

Warga Desa Tarabunga mau tak mau mengasah diri di bidang pariwisata, sebagai pelaku wisata. 

Kepala Desa Tarabunga Robert Fidelis Siahaan menuturkan bahwa pihaknya bersyukur atas alam indah di desanya sehingga memungkinkan kawasan mereka menjadi desa wisata. 

"Kami merasa senang bahwa Tarabunga ini sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat menjadi kawasan strategis pengembangan pariwisata di kawasan Danau Toba," ujar Kepala Desa Tarabunga Robert Fidelis Siahaan saat dikonfirmasi pada Sabtu (10/7/2021). 

Bahkan, pihaknya sudah mendapatkan angin segar dari pemerintah Kabupaten maupun pusat untuk mengembangkan kawasan tersebut sebagai desa wisata. 

Baca juga: PROFIL Band Fingerprint Hardcore Medan, Manggung ke Asia Tenggara

"Dengan rencana pemerintah untuk menjadikan ini sebagai tempat wisata, maka mereka sudah membenahi diri dari sisi SDM yang nanti akan disesuaikan dengan pengembangan pariwisata ini," tuturnya. 

"Oleh sebab itu, kami dari pemerintahan desa selalu berusaha bagaimana membangkitkan pariwisata ini di desa ini sesuai dengan keinginan pemerintah," sambungnya. 

Satu destinasi wisata yang kini mereka kembangkan adalah Rumah Pohon.

Kawasan yang berada di Desa Tarabunga, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba ini ternyata memiliki pemandangan indah yang langsung berhadapan dengan Danau Toba

"Yang kami miliki di Desa Tarabunga ini hanya keindahan alam. Tapi syukur, tahap awal sudah kami mulai membangun objek wisata yaitu yang sudah ada adalah Rumah Pohon," terangnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved