Breaking News:

Bobby Nasution Buka Tahun Ajaran Baru Secara Virtual: Siswa Harus Melek Teknologi

Wali Kota Medan, Bobby Nasution membuka tahun ajaran baru 2021/2022 bagi siswa SD dan SMP di Kota Medan secara virtual

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution buka tahun ajaran baru untuk SD dan SMP secara virtual. Tahun ajaran baru masih dilakukan secara online karena pandemi tidak kunjung usai. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Wali Kota Medan, Bobby Nasution membuka tahun ajaran baru 2021/2022 bagi siswa SD dan SMP di Kota Medan secara virtual dari Rumah Dinas Wali Kota Medan, Senin (12/7/2021).

Meskipun dilakukan secara virtual, Bobby Nasution berharap tidak menyurutkan semangat para siswa untuk terus belajar dan menimbah ilmu sebagai bekal menjadi calon pemimpin bangsa di masa mendatang.

Pembukaan tahun ajaran baru ini juga turut di ikuti secara virtual oleh para Kepala Sekolah SD dan SMP, Badan Pengurus Sekolah Swasta dan juga perwakilan siswa serta orangtua murid.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan tahun ajaran baru 2021/2022 masih berlangsung ditengah pandemi covid-19.

Hal ini jugalah yang membuat proses belajar dan mengajar masih dilakukan secara daring. Meskipun beberapa waktu lalu Pemko Medan telah melakukan uji coba proses belajar dan mengajar secara tatap muka secara langsung.

Namun Pemko Medan menyadari perkembangan covid-19 masih terus mengancam kesehatan anak-anak peserta didik.

Oleh sebab itu untuk tetap menjaga kesehatan dan semangat para peserta didik serta untuk membuat orangtua murid tidak khawatir maka Pemerintah memutuskan sekolah masih dilakukan secara daring.

"Kami memahami dan menyadari situasi ini merupakan hal yang baru bagi guru-guru, orangtua murid dan juga adik-adik, namun dalam mengemban pendidikan semangat tidak boleh turun,"kata Bobby Nasution didampingi Plt Asisten Pemerintahan dan Sosial, Khairul Syahnan, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Adlan.

Ia menambahkan, proses pembelajaran secara daring bisa berdampak positif bagi para siswa karena aktif menggunakan teknologi dan digitalisasi. Penggunaan digitalisasi merupakan point penting yang kedepanya akan terus dikembangkan.

"Beberapa tahun yang lalu mungkin kita tidak mengetahui bisa bertemu dengan menggunakan digitalisasi, namun sekarang kita sudah mengetahui dan mempelajarinya, ini harus terus kita kembangkan. Sebab, kedepanya siapa yang melek teknologi pasti akan mampu bersaing tidak hanya di tingkat lokal ataupun nasional saja tetapi juga ditingkat global." ujar Bobby Nasution.

Bobby Nasution berpesan kepada seluruh peserta didik agar tetap bersemangat dalam belajar dan mengemban ilmu. Ikuti setiap instruksi yang disampaikan oleh guru-guru untuk mencapai cita-cita.

"Adik-adik kedepanya pasti memiliki cita-cita untuk menjadi pemimpin bangsa Indonesia, namun sebelum bisa belajar memimpin adik-adik harus belajar di pimpin, oleh karena itu ikuti arahan gurunya dan tugas-tugas yang diberikan oleh gurunya harus dikerjakan," ungkap Bobby Nasution sembari mengingatkan kepada orangtua murid untuk bersabar mendampingi anaknya belajar secara daring.

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved