Breaking News:

Mengenang Guru Patimpus, Wali Kota Medan Bobby Nasution Ucap Terimakasih kepada Masyarakat Karo

Wali Kota Medan, Bobby Nasution memberikan apresiasi sekaligus terima kasih kepada masyarakat Karo. Selama ini, masyarakat Karo

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Karo. Ia berjanji akan menjaga semangat pendiri Kota Medan yakni Guru Patimpus. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Wali Kota Medan, Bobby Nasution memberikan apresiasi sekaligus terima kasih kepada masyarakat Karo. Selama ini, masyarakat Karo sudah mendukung pembangunan Kota Medan

Selain itu, kata Bobby, berdirinya Kota Medan tidak lepas dari jasa pahlawan pendiri Kota Medan yakni Guru Patimpus

Pernyataan ini disampaikan Bobby Nasution pada acara konser virtual multietnis Kota Medan dalam rangka HUT Kota Medan ke 431, Minggu (11/7/2021). 

Bobby Nasution menjelaskan, Kota Medan mulanya hanya perkampungan kecil yang dibangun Guru Patimpus di antara Sungai Deli dan Sungai Babura

Namun, Kota Medan terus tumbuh menjadi kota yang maju dengan pesat. 

Bahkan, kini Kota Medan menjadi kota terbesar ketiga di Indonesia. 

Oleh karena itu, Kota Medan akan terus menjaga semangat Guru Patimpus

"Ini menjadi sebuah potensi besar untuk perkembangan kota Medan, karena saya percaya langkah ini akan memberikan manfaat ekonomi dan perkembangan pariwisata di kota Medan."kata Bobby Nasution.

Untuk itulah Bobby Nasution memohon dukungan untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai kawasan heritage guna mengenang sejarah berdirinya kota Medan.

"Saya memohon doa dan dukunganya agar mampu menjadikan lokasi berdirinya kampung Medan sebagai kawasan heritage."ujar Bobby Nasution.

Lebih lanjut, Bobby Nasution menambahkan, pembenahan kawasan heritage di Kota Medan menjadi salah satu dari lima program prioritas yang telah dicanangkan oleh Pemko Medan.

Dimana Pemko Medan akan mengembalikan fungsi dari kawasan heritage itu sendiri untuk mendukung perekonomian di Kota Medan.  Satu di antaranya, program yang telah dicanangkan oleh Pemko Medan yaitu The Kitchen of Asia.

"Dengan program ini saya berharap dapat memperkenalkan kekayaan budaya yang kita miliki baik itu kulinernya, pakaian adat dan juga tarian sehingga lebih dikenal tidak hanya di Kota Medan ataupun di Provinsi Sumut saja tetapi juga mampu bersaing secara global."harap Bobby Nasution.

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved