Breaking News:

Pemko Medan Kembali Aktifkan Posko Covid-19 di Kecamatan, Janji Beri Bantuan kepada Warga Miskin

POSKO Covid-19 kembali diaktifkan Pemerintah Kota Medan agar petugas bisa cepat merespon keluhan masyarakat selama PPKM Darurat di Kota Medan. 

Editor: jefrisusetio
TRIBUN MEDAN/ EDI
Petugas PPKM Darurat Posko penyekatan Jalan Jamin Ginting, Medan Tepatnya di Persimpangan RSUP Haji Adam Malik, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan melakukan pemeriksaan penerapan protokol kesehatan bagi bus dan angkutan dari luar daerah yang ingin masuk ke Kota Medan, Senin (12/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - POSKO Covid-19 kembali diaktifkan Pemerintah Kota Medan agar petugas bisa cepat merespon keluhan masyarakat selama PPKM Darurat di Kota Medan

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota Medan, Wiriya Alrahman saat rapat koordinasi pengaktifan kembali posko Covid-19 di Gedung Dharma Wanita, Kota Medan, Senin (12/7/2021). 

Posko Covid-19 yang diaktifkan tersebar diberbagai kawasan di Kota Medan, seperti tiap-tiap kecamatan. Jadi tidak cuma di Gedung Dharma Wanita, Kota Medan

Lebih lanjut, posko Covid-19 melakukan sosialisasi penerapan PPKM Darurat di Kota Medan, sehingga masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan. 

"Mulai hari ini saya minta camat dan lurah maupun kepling untuk mensosialisasikan surat edaran wali kota agar masyarakat Kota Medan lebih memahami PPKM Darurat. Untuk posko Covid-19 Kota Medan atas arahan Wali Kota Medan agar diaktifkan lagi dengan menempatkan Personil dari OPD terkait yang berkompeten. Hal ini dilakukan untuk efektivitas Posko Covid-19. Selain itu Dinas Kominfo dan Prokopim juga lakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui media," katanya. 

Ia menyampaikan, Pemerintah Kota Medan akan memberikan bantuan kepada warga yang benar-benar terdampak Covid-19. Dan, penerima bantuan itu yang tidak terdaftar dalam program PKH atau bantuan pemerintah pusat lainnya. 

Karena itu, dinas sosial dan camat harus memastikan warga yang menerima bantuan tepat sasaran. 

"Sebelum diberikan bantuan, arahan Wali Kota Medan agar data masyarakat yang mendapatkan bantuan harus jelas dan benar-benar yang terdampak," ujarnya. 

Pengalihan Arus Lalu Lintas. 

Selanjutnya, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman meminta saat dilakukan penyekatan atau pengalihan arus lalu lintas selama PPKM Mikro agar melakukan pengecekan secara ketat. 

Oleh karena itu, setiap posko harus dilengkapi dengan thermo gun dan tenaga kesehatan untuk melakukan Swab Antigen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved