Breaking News:

Pemprov Sumut Perpanjang Pendaftaran Calon Direksi BUMD

Tidak juga menghalang-halangi profesional lokal yang memiliki kualitas untuk turut memberikan yang terbaik bagi BUMD Sumut.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Sekwan DPRD Sumut Afifi Lubis. Afifi ditunjuk Gubernur Sumut sebagai Plt Sekda menggantikan R Sabrina yang akan memasuki masa pensiun, Senin (31/5/2021).(TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Panitia Seleksi (Pansel) memperpanjang masa pendaftaran calon direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara.

Diketahui jadwal pendaftaran empat jabatan direksi BUMD Pemprov Sumut sebelumnya dibuka mulai tanggal 29 Juni 2021 dan ditutup pada 7 Juli 2021, kini diperpanjang hingga 16 Juli 2021.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sumut, Afifi Lubis menyebutkan perpanjangan waktu pendaftaran tersebut untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada masyarakat yang memiliki kapasitas dan kualitas dalam memajukan BUMD di Sumut.

"Akses diperlebar ke tingkat nasional. Selama ini kan lebih banyak lokal. Jadi kali ini kita perkenankan, biar tujuannya lebih mencari kualitasnya bisa lebih baik," ucap Afifi, Senin (12/7/2021).

Meski diperpanjang, Afifi menjamin seluruh persyaratan yang dari awal diumumkan sebelumnya, tidak ada yang mengalami perubahan.

"Syarat tetap. Cuman kan selama ini jangkauannya banyak yang dari Sumut. Kita mau bersifat nasional. Jadi direksinya itu dari mana-mana, se-Indonesia, siapa saja," ujarnya.

Ia beralasan, tujuan dari perpanjangan waktu itu demi memberikan kesempatan yang lebih luas bagi para profesional yang ada di seluruh Indonesia.

Tidak juga menghalang-halangi profesional lokal yang memiliki kualitas untuk turut memberikan yang terbaik bagi BUMD Sumut.

"Bagaimana supaya bisa lebih maksimal. Sebelumnya mungkin ada orang yang tak tahu. Dengan ini kan orang secara luas bisa ikut seleksi. Daerah juga tidak kita halangi. Kita berikan seluas-luasnya. Silakan saja. Namanya cari yang terbaik tidak terbatas daerah," ungkap Afifi.

Sementara itu, empat jabatan direksi yang dilakulan seleksi terbuka yakni, Direktur Utama PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara, Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi, Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi, serta Direktur Produksi dan Pengembangan PT Perkebunan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved