Breaking News:

News Video

PPKM Darurat, Ini Suasana Penyekatan di Sekitar Tugu Mandiri Jalan Sudirman

Personel kepolisian serta dinas perhubungan mulai melakukan pengalihan arus dan penyekatan dalam rangka PPKM Darurat di kota Medan di Tugu Mandiri.

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Bobby Silalahi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Personel kepolisian serta dinas perhubungan mulai melakukan pengalihan arus dan penyekatan dalam rangka PPKM Darurat di kota Medan di Tugu Mandiri, Jalan Sudirman, Senin (12/7/2021).

"Untuk 10 titik di inti kota Medan sudah kita lakukan penyekatan dan pengalihan arus lalu lintas mulai pukul 17.00 WIB - 00.00 WIB," ujar Kanit Turjawali Satlantas Polrestabes Medan Yudhi kepada Tribun Medan di lokasi penyekatan.

Dia menjelaskan tidak melakukan penutupan total melainkan ada beberapa kendaraan yang boleh masuk. Misalnya Bus Metro Deli, atau pun ojek online yang ingin mengantar pesanan di daerah penyekatan.

Sementara 5 titik di pinggiran kota Medan, nanti mulai pukul 19.00 WIB - 00.00 WIB.

Untuk pengalihan arus di Jalan Sudirman, ia katakan pengendara yang datang dari arah Polonia akan diarahkan ke jalan Sudirman kemudian ke Jalan Palang Merah.

"Dari Jalan Palang Merah nanti dialihkan lagi ke jalan MT Haryono. Begitu seterusnya. Benar - benar kita akan mengurangi mobilitas kendaraan dengan adanya PPKM Darurat," ujarnya.

Ia menerangkan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dengan pembagian brosur terkait dengan poin penting PPKM Darurat.

"Setiap pos, setiap hari, kita akan mendapatkan 200 - 250 brosur yang dibagikan ke masyarakat dari pukul 15.00 WIB - 16.00," ungkapnya.

Amatan Tribun Medan, sejumlah pengendara yang datang dari arah lapangan merdeka melalui jalan Suprapto akan dialihkan langsung ke Jalan Imam Bonjol di sekat HKBP Sudirman.

Sehingga pengendara yang datang dari arah Lapangan Merdeka tidak bisa masuk ke arah Hotel Le Polonia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved