Breaking News:

PPKM Mikro Diterapkan di Langkat, AKBP Danu Minta Seluruh Petugas Laksanakan Kegiatan Secara Humanis

Penyebaran wabah Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, malah sebaliknya menunjukkan trend kenaikan yang signifikan dibeberapa daerah.

Penulis: Satia | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN-MEDAN.COM/DOK POLRES LANGKAT
Polres Kabupaten Langkat gelar apel pasukan operasi imbangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, di pelataran Mapolres, Jalan Proklamasi, Stabat, Senin (12/7/2021). 

TRIBUN MEDAN.COM, STABAT - Polres Kabupaten Langkat gelar apel pasukan operasi imbangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, di pelataran Mapolres, Jalan Proklamasi, Stabat, Senin (12/7/2021). 

Kegiatan ini juga diikuti oleh Kodim 02/03 LKT dan Pemerintah Kabupaten Langkat. 

Kapolres Kabupaten Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna mengetahui sebagaimana kesiapan dari masing-masing petugas, baik itu dari TNI dan Pemkab. 

"Apel Gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan," kata dia, melalui pesan WhatsApp, Senin (12/7/2021). 

Menurutnya, penyebaran wabah Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, malah sebaliknya menunjukkan trend kenaikan yang signifikan dibeberapa daerah.

Untuk itulah, ia mengajak seluruh pemangku kepentingan agar dapat bersama-sama bahu-membahu menurunkan angka penyebaran di Kabupaten Langkat. 

Saat ini, terdapat 15 Kabupaten/Kota di 8 Provinsi luar pulau Jawa dan Bali, berdasarkan Inmendagri Nomor 20 tahun 2021 ditetapkan sesuai kriteria level Pandemi level 4, termasuk Sumatera Utara.  

Danu mengatakan, melalui kegiatan ini, pihaknya akan melaksanakan PPKM Mikro secara humanis kepada masyarakat. 

Di mana, wajib kepada seluruh petugas yang melaksanakan kegiatan, mengimbau warga untuk dapat menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, meminta agar tidak melakukan kegiatan berlebihan saat berada di luar rumah, apalagi mengundang banyak orang. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved