Breaking News:

Bupati Sergai Bawa Seluruh Camat dan Belasan Kades ke Taput, Mau Belajar Soal Desa

Bupati Serdangbedagai Darma Wijaya membawa seluruh camat untuk melakukan studi banding ke Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa, (13/7/2021).

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Bupati Sergai Darma Wijaya dan jajarannya ketika melakukan studi tiru ke Pemkab Tapanuli Utara Selasa, (13/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SERDANGBEDAGAI - Bupati Serdangbedagai Darma Wijaya membawa seluruh camat untuk melakukan studi tiru ke Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa, (13/7/2021).

Ikut juga 17 Kepala Desa mewakili masing-masing Kecamatan. 

Lebih dari 50 orang yang ikut melakukan studi tiru karena hadir juga beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Asisten termasuk juga Sekda M Faisal Hasrimy. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sergai, Ikhsan yang ikut dalam rombongan ketika dikonfirmasi menyebut kedatangan jajaran Pemkab Sergai ke Pemkab Taput untuk melakukan studi tiru data desa presisi. 

Disebut kalau program data desa presisi ini digagas oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Institut Pertanian Bogor (LPPM IPB). 

Karena dianggap penting, Pemkab Sergai juga ingin menerapkan data desa presisi ini. 

"Kita ke sini karena mau melakukan studi tiru saja kemarin berangkat dan ini mau pulang. Ya melihat bagaimana penerapan program data desa presisi itu di Taput. 

Kita di Sergai mau menerapkan itu makanya Pak Bupati dan Pak Sekda juga ikut, data desa presisi ini sangat penting," ujar Ikhsan.

Iksan menyebut dari seluruh Kabupaten Kota di Sumatera Utara, Tapanuli Utara yang dianggap sudah menerapkan program data desa presisi. 

Meski diakui saat ini masih dalam suasana penademi namun karena di Taput kondisinya pun masih berada di zona kuning makanya Pemkab bersedia untuk berangkat ke Taput. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved