Breaking News:

Edy Rahmayadi Pantau Langsung PPKM Di Sibolga, Minta Warga Disiplin Patuhi 5 M

Ada beberapa titik posko penyekatan yang diberlakukan guna mengendalikan laju mobilitas masyarakat masuk ke Kota Sibolga.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Ayu Prasandi
HO
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I Bukit Barisa Mayjen TNI Hassanudin, saat mengunjungi RSUD FL Tobing, Sibolga pada Selasa (13/7/2021). (Istimewa) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIBOLGA - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi pada Selasa (13/7/2021) mengunjungi Kota Sibolga untuk memantau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperketat di kota tersebut.

Dalam kunjungan yang dilakukan bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, Gubernur Edy melintasi perbatasan Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Sibolga.

Ada beberapa titik posko penyekatan yang diberlakukan guna mengendalikan laju mobilitas masyarakat masuk ke Kota Sibolga.

"Kami ingin melihat kondisinya seperti apa. Sibolga masih terkendali, saya terima kasih. Tetapi jumlah BOR (bed occupacy rate/tingkat penggunaan tempat tidur) di rumah sakit (RS) cukup tinggi," sebut Edy, Selasa.

Mantan Pangkostrad itu pun memeroleh data dari Direktur RSUD FL Tobing Kota Sibolga, Hoyma Nauli Hutagalung yang menyebutkan tingginya angka bed occupancy rate (BOR) di Sibolga lantaran pasien covid-19 yang dirawat juga berasal dari kabupaten lain.

Baca juga: PPKM Darurat Hari Kedua di Kota Medan, Jalan Gatot Subroto Sudah Sepi Pukul 9 Malam

"Memang itu tidak boleh ditolak (pasien dari daerah lain), lakukan apa yang bisa anda lakukan. Kita akan dorong agar setiap daerah harus bisa merawat warganya masing-masing. Agar di Sibolga tidak meledak angkanya (penumpukan pasien Covid-19 di satu daerah)," ujar Edy.

Disampaikan juga bahwa RSUD FL Tobing Sibolga, saat ini ada merawat 23 orang pasien covid-19.

Dan adapun kapasitas ruangan di rumah sakit tersebut ada sebanyak 18 ruangan, dengan jumlah tempat tidur sebanyak 35 unit. 

Sehingga angka BOR Kota Sibolga saat ini berada pada posisi 66 persen.

Rencananya RSUD FL Tobing itu akan kembali menambah tempat tidur sebanyak 12 unit. Jadi total tempat tidur nantinya ada sebanyak 47 unit.

Ditambah lagi ada satu ruangan ICU di rumah sakit tersebut.

Edy pun berharap seluruh warga agar disiplin mematuhi protokol kesehatan 5M. Termasuk peran Forkopimda bersama unsur masyarakat mencegah penularan covid-19 di Kota Sibolga.

Baca juga: POTRET Raisa dan Ibunda Bak Pinang Dibelah Dua, Cantiknya Semasa Muda saat Kenakan Gaun Pengantin

"Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diri," tegasnya.

Sementara itu pelaksanaan PPKM Diperketat di Kota Sibolga maka diatur pembatasan transportasi umum, operasional rumah makan, pusat perbelanjaan sesuai dengan Instruksi Pemerintah Pusat.

(ind/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved