Breaking News:

Ini yang Disampaikan Bobby Nasution saat Jadi Pematari terkait Covid-19

Pernyataan itu disampaikan saat menjadi narasumber talk show Ruang Publik KBR yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika

Editor: jefrisusetio
TRIBUN MEDAN/VICTORY ARRIVAL HUTAURUK
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebut pintu masuk ke Kota Medan akan ditutup dalam pelaksanaan PPKM Darurat, Sabtu (10/7/2021).(TRIBUN MEDAN/VICTORY ARRIVAL HUTAURUK) 

TRIBUN-MEDAN, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, dalam dua pekan terakhir sudah ada penurunan positivity rate Covid-19 di Medan yakni dari 30,01 persen menjadi 27 persen dengan jumlah testing per hari sebanyak 800.  

Pernyataan itu disampaikan saat menjadi narasumber talk show Ruang Publik KBR yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Komite Penanganan Covid-19

Dan, Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Selasa (13/7/2021) secara daring.    

Baca juga: Kuasa Hukum Ungkap Kondisi Keluarga Bakrie Usai Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Ditahan: Gak Tega Saya

Baca juga: Sosialisasikan PPKM Darurat Kota Medan, Sekretaris Satpol PP: Tegas namun Humanis

Baca juga: Sosialisasi PPKM Darurat Ganggu Arus Lalu Lintas di Tembung

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memimpin apel perdana PPKM Darurat di Lapangan Merdeka Medan, Senin (12/7/2021). Penerapan PPKM darurat di Kota Medan dimulai hari ini, Senin (12/7/2021) hingga sembilan hari ke depan pada 20 Juli 2021.(TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA)
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memimpin apel perdana PPKM Darurat di Lapangan Merdeka Medan, Senin (12/7/2021). Penerapan PPKM darurat di Kota Medan dimulai hari ini, Senin (12/7/2021) hingga sembilan hari ke depan pada 20 Juli 2021.(TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA) (TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA)

"Penurunan positivity rate ini memang belum terlalu siginifikan, namun menunjukkan bahwa beberapa kasus di Kota Medan sudah bisa dikatakan terkendali," kata Bobby dari rumah dinasnya.

Positivity rate merupakan rasio jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 berbanding dengan total tes atau pemeriksaan suatu wilayah.

Dalam talk show yang juga menghadirkan narasumber Staf Khusus III Menteri BUMN dan Koordinator Komunikasi Publik KPCPEN, Arya Sinulingga itu, Bobby Nasution juga menyampaikan perkembangan vaksinasi di Medan.

Dari 2,5 juta lebih penduduk Medan, sebut Bobby Nasution, yang menjadi target vaksinasi sebanyak 1,9 juta. Hingga kini, target tersebut sudah tercapai sebesar 50,01 persen.

"Sebelumnya target kita 1,4 juta penduduk, namun dengan bertambahnya segmen yang bisa divaksin, maka target pun bertambah menjadi 1,9 juta," ujar Bobby Nasution.  

Baca juga: Dukung Kebijakan PPKM Darurat Kota Medan, Soetarto: Mari Gotong royong Mencegah Penularan Covid-19

Baca juga: Dukung Kebijakan PPKM Darurat Kota Medan, Soetarto: Mari Gotong royong Mencegah Penularan Covid-19

Baca juga: Menko Airlangga: Pemerintah Jaga Laju Ekonomi Selama PPKM Darurat

Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Karo. Ia berjanji akan menjaga semangat pendiri Kota Medan yakni Guru Patimpus.
Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Karo. Ia berjanji akan menjaga semangat pendiri Kota Medan yakni Guru Patimpus. (Istimewa)

Bobby Nasution juga mengatakan, Pemko Medan berterima kasih kepada Kementerian BUMN yang telah memilih Medan, yakni di eks Bandara Polonia, sebagai salah satu tempat pelaksanaan Centra Vaksinasi Bersama BUMN.

Sebelumnya dan sampai sekarang, lanjut Bobby Nasution, Pemko Medan juga melaksanakan vaksinasi di eks Bandara Polonia, baik secara langsung di tempat maupun dengan cara drive thru.

"Sebelumnya kita targetkan maksimal 2000 dosis per hari, namun saat Kementerian BUMN turun ke lapangan target bisa sampai ke 5.000 per hari," ungkap Bobby Nasution.

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved