Breaking News:

Jelang Kejurnas FORKI, Karateka Muda Vannessa Efendi Fokus pada Tiga Hal Ini

Jelang Kejuaraan Nasional Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Kejurnas FORKI), Vannessa Efendi, karateka putri asal Medan, menggenjot persiapan.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Karateka Sumut Vannessa Efendi berhasil meraih medali emas pada ajang Popnas 2019 di Jakarta. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jelang Kejuaraan Nasional Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Kejurnas FORKI), Vannessa Efendi, karateka putri asal Medan, menggenjot persiapan. Kompetisi yang rencananya akan digelar di Jakarta dalam waktu dekat ini.

Dikatakannya, di antara persiapan itu ia fokus latihan dasar, fisik, dan teknik. Jadwal latihanpun dilaksanakannya setiap hari, di FORKI Sumut dan Medan.

"Jelang Kejurnas FORKI nanti, jadwal latihan sebenarnya tergantung pelatih. Biasanya setiap hari, mulai jam 16.00 WIB-18.30 WIB," ucapnya kepada Tribun Medan, Selasa (13/7/2021).

Selain persiapan jelang kejurnas, atlet karate yang bermain di kelas U21 -68 kg ini menyampaikan, ia sangat menjaga kesehatannya. Apa lagi di masa pandemi dan pemberlakuan PPKM.

Akunya, pada kompetisi itu ia tidak terlalu mematok target berlebih. Karena, ia hanya fokus memberikan penampilan terbaik.

"Medali itu hanya bonus. Kalau prosesnya maksimal, hasilnya mudah-mudahan maksimal juga," kata alumnus SMA Negeri 6 Medan.

Disampaikannya, selain fokus meraih prestasi, Vannessa juga sedang persiapan untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. (cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved