Breaking News:

Negara Ini Frustrasi karena Ulah Wanita-wanita Cantiknya, Sampai Nekat Gabungkan Dua Jenis Vaksin

Kasus Corona di dunia terus meningka, Pada 13 Juli 2021: Total Kasus Covid-19 di Seluruh Dunia mencapai 188.030.820 Kasus. Berikut Daftarnya.

Editor: Abdi Tumanggor
Stanly/Otomania/ Via Intisari
Miss Bangkok saat tampil dalam Motor Show 2015 

Kasus Corona di dunia terus meningkat, Pada Selasa, 13 Juli 2021: Total Kasus Covid-19 di Seluruh Dunia mencapai 188.030.820 Kasus. Berikut Daftarnya. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Hantaman gelombang kedua Covid-19 telah membuat kondisi masyarakat di berbagai negara menderita.

Kondisi yang sebagian besar dipicu oleh varian Delta tersebut telah meningkatkan jumlah kasus Covid-19 secara drastis.

Akibatnya, fasilitas-fasilitas kesehatan di negara-negara yang terdampak oleh gelombang kedua tersebut pun tak sanggup menangani lonjakan jumlah pasien Covid-19.

Tak ayal, sebagaimana dikutip dari INTISARI, beberapa negara pun akhirnya menerapkan kebijakan yang tak hanya tegas, tapi juga dinggap nekat.

Terbaru, sebuah negara akhirnya berani mengambil risiko besar dengan menggabungkan dua jenis vaksin berbeda untuk vaksinasi Covid-19.

Setelah pada dosis pertama negara ini memberikan vaksin Sinovac, kini memasuki dosis kedua, negara ini memutuskan untuk beralih ke AstraZeneca Plc.

Sebuah kebijakan yang pertama kali dilakukan di dunia ini disebut terpaksa dilakukan demi meningkatkan perlindungan pada warganya.

Apalagi, vaksin Sinovac yang pertama kali diberikan telah menuai banyak keraguan tentang efikasinya dalam beberapa penelitian.

"Ini untuk meningkatkan perlindungan terhadap varian Delta dan membangun kekebalan tingkat tinggi terhadap penyakit ini," tutur Menteri Kesehatan negara tersebut seperti dikutip dari Kontan.co.id, Selasa (13/7/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved