Breaking News:

CPNS Medan

Pendaftar CPNS Karo Tembus 1.258 Orang, Inilah Formasi Paling Diminati Pelamar

Dirinya menjelaskan, hingga saat ini calon pelamar yang sudah mengisi formulir pendaftaran untuk melamar CPNS ke Pemkab Karo sebanyak 1.258 orang.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/Muhammad Nasrul
Suasana simulasi seleksi CPNS yang digelar oleh BKD Pemkab Karo 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, diketahui telah mengumumkan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Rabu (30/7/2021) lalu.

Hingga saat ini, diketahui sudah seribuan orang yang melakukan pengisian formulir pendaftaran melalui situs sscasn.bkd.go.id, ke Pemkab Karo.

Kepala Bidang (Kabid) pemberdayaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Karo Hendra Bangun S.si, mengungkapkan untuk tahun ini Pemkab Karo membuka sebanyak 159 formasi CPNS.

Dirinya menjelaskan, hingga saat ini calon pelamar yang sudah mengisi formulir pendaftaran untuk melamar CPNS ke Pemkab Karo sebanyak 1.258 orang.

"Calon pelamar yang sudah mengisi formulir pendaftaran CPNS ke Pemkab Karo hingga hari ini pukul 16.00 WIB, sebanyak 1258 orang," ujar Hendra, saat ditemui di Kantor BKD Pemkab Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Selasa (13/7/2021).

Hendra menjelaskan, dari sebanyak 1.258 orang yang telah mengisi formulir ini sebanyak 375 orang di antaranya telah menyetujui formulir yang telah diisi atau sudah submit.

Hendra menjelaskan, bagi pelamar yang sudah submit maka berkasnya telah dinyatakan oleh pelamar lengkap dan tinggal menunggu hasil pemeriksaan administrasi.

"Yang sudah submit atau menyetujui formulir pendaftarannya sebanyak 375 orang," katanya

Ketika ditanya jabatan mana yang sampai saat ini menjadi tujuan terbanyak para pelamar, dirinya menyebutkan jika pihaknya mendata jabatan Penera.

Jabatan yang berada di bawah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) ini, tercatat dipilih oleh sebanyak 21 orang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved