Breaking News:

1.000 Siswa Divaksin Covid-19, Gubernur Dialog Daring dengan Presiden Joko Widodo

untuk di lokasi SMP Negeri 11 Medan kemarin sekitar 1.000 siswa dari empat sekolah yaitu SMP Negeri 11, SMP Negeri 7, SMP Negeri 1, dan SMP Negeri 24

Penulis: Almazmur Siahaan | Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan/Almazmur Siahaan
Seorang anak saat menerima vaksin Covid-19. Vaksinasi anak digelar di SMP Negeri 11 Medan yang diikuti sekitar 1.000 anak. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Badan Intelijen Negara (BIN) Sumut melaksanakan vaksinasi anak untuk 1.000 siswa di SMP Negeri 11 Medan, Jalan Budi Kemenangan, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat, Rabu (14/7/2021).

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana mengatakan untuk di lokasi SMP Negeri 11 Medan kemarin sekitar 1.000 siswa dari empat sekolah yang akan divaksin, yaitu SMP Negeri 11, SMP Negeri 7, SMP Negeri 1, dan SMP Negeri 24 Kota Medan.

"Pelaksanaan vaksin satu hari saja, untuk target di sini 1.000 siswa dari empat sekolah. Hari ini (kemarin) ada 1.000 vaksin di SMP Negeri 11, 1.000 vaksin di SMA Negeri 1 dan yang di Helvetia door to door ada 1.000 vaksin. Jadi jumlah keseluruhan hari ini 3.000 vaksin," ujar Brigjen Asep Jauhari.

Dalam acara vaksinasi tersebut juga turut hadir Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Kapolda Sumut, dan Pangdam I/BB.

Baca juga: Oknum Guru SMA 3 Medan Pungli Orangtua Calon Siswa, Edy Janji Pecat Jika Terbukti

Saat berlangsungnya pelaksanaan vaksinasi, Edy Rahmayadi serta jajarannya juga terlihat melakukan dialog secara dalam jaringan (daring) dengan Presiden Republik Negara Indonesia Joko Widodo.

Dalam pertemuan daring tersebut juga terlihat beberapa sekolah lainnya yang ada di luar kota seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya juga terlihat sedang melaksanakan vaksinasi anak di sekolah-sekolah.

Kepala SMP Negeri 11 Medan, Bambang Sudewo berterimakasih kepada pemerintah Provinsi Sumatra Utara dan Pemerintah Kota Medan karena telah mempercayakan SMP Negeri 11 menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi anak.

"Kami berterimakasih sekali kepada pemerintah yang telah mempercayakan kami, sekolah ini, untuk menjadi tempat pelaksanaan untuk menjalani vaksin yang pertama bagi siswa-siswa kami. Jatah kami untuk Kota Medan ini ada 1.000 siswa dari empat sekolah," ujar Bambang.

Dikatakannya, ada 270 vaksin yang akan diberikan hari ini kepada siswa SMP Negeri 11 Medan dari jumlah keseluruhan siswa sebanyak 947 orang.

"Siswa SMP kami di sini 947, yang divaksin 270, masih seperampatnya. Itulah jatah yang ada untuk kami dan semuanya diselesaikan hari ini," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved