Breaking News:

Update Covid 19 di Karo

3 Kecamatan Tanah Karo Masuk Zona Merah, Klaster 'Jambur' Mendominasi Kasus Terkonfirmasi Positif

Kasus penyebaran pandemi virus corona (Covid-19) di berbagai wilayah, sampai saat ini masih cukup memprihatinkan.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/ Nasrul
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo, melakukan pengambilan sampel rapid tes antigen terhadap tamu undangan pesta di Jambur yang ada di Jalan Kartini, Kabanjahe, Jumat (28/5/2021). (Tribun-medan.com/ Nasrul) 

PPKM Mikro, Satgas Penanganan Covid-19 Karo Nyatakan Tiga Kecamatan Masuk Zona Merah

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Kasus penyebaran pandemi virus corona (Covid-19) di berbagai wilayah, sampai saat ini masih cukup memprihatinkan.

Dengan ini, sejumlah daerah yang tercatat memiliki persebaran kasus yang cukup tinggi diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai mikro hingga darurat.

Diketahui, Kabupaten Karo saat ini juga masuk ke dalam wilayah yang diterapkan PPKM mikro. Untuk itu, dalam menekan jumlah kasus persebaran Covid-19 Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Karo, melakukan beberapa kebijakan.

Ketua Sekretariat Satgas Covid-19 Karo Juspri Nadeak, saat ditemui di Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, belum lama ini. (TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL)
Ketua Sekretariat Satgas Covid-19 Karo Juspri Nadeak, saat ditemui di Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, belum lama ini. (TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL) (TRIBUN MEDAN/NASRUL)

Saat dikonfirmasi, Ketua Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Karo Juspri Nadeak, mengungkapkan jika hingga saat ini pihaknya telah membuat kebijakan untuk pembatasan kegiatan masyarakat.

Juspri Nadeak mengatakan, adapun pembatasan ini ditujukan untuk menekan kerumunan yang dapat menjadi klaster penyebaran Covid-19.

"Di masa PPKM mikro ini, kita lakukan beberapa kebijakan pembatas kegiatan masyarakat. Agar tidak terjadi kerumunan yang dapat menjadi klaster baru penyebaran Covid-19," ujar Juspri, Rabu (14/7/2021).

Juspri menjelaskan, adapun pembatasan yang dilakukan seperti menutup sementara segala aktivitas di balai pertemuan atau jambur.

Penutupan ini akan dilakukan di tiga kecamatan yang masuk ke dalam kategori zona merah.

Yaitu Kecamatan Berastagi, Kecamatan Kabanjahe, dan Kecamatan Tigapanah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved