Breaking News:

News Video

Bobby Nasution Akui Belum Bisa Pastikan Kapan Pembagian Bantuan untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengakui belum bisa memastikan kapan akan dibagikan bantuan untuk warga terdampak PPKM Darurat.

Penulis: Almazmur Siahaan | Editor: Bobby Silalahi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengakui belum bisa memastikan kapan akan dibagikan bantuan untuk warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM Darurat) dan dalam bentuk apa bantuan tersebut.

"Hari minggu kemarin sudah kita rapatkan dihadiri juga ketua DPRD Kota Medan, kami sepakat masyarakat terkena dampak ini akan kita berikan bantuan.

Memang hari selasa sampai dengan malam hari kemarin pendataannya, ini masalah pendataan memang baru selesai tadi malam. Ini akan kita bicarakan apakah bantuannya dalam bentuk uang tunai atau dalam bentuk sembako, ini nanti yang akan kita bicarakan lebih lanjut," ujar Bobby, Rabu (14/7/2021).

Ia pun belum bisa memastikan kapan akan akan dibagikan bantuan tersebut.

"Minggu ini atau minggu depan sebelum berakhirnya tanggal 20 nanti mudah-mudahan PPKM Darurat di Kota Medan, ini harus sudah terlaksana," tambahnya.

Baca juga: Kapolda Sumut Perintahkan Semua Tukang Tambal Ban Harus Tutup

Bobby juga mengakui, kemarin sempat ada miskomunikasi mengenai penempatan kelas antara sektor kritikal dan sektor esensial.

"Saya sampaikan untuk teman-teman di lapangan juga ini sudah kita tetapkan yang esensial non esensial serta kritikal.

Memang kemarin kami akui ada beberapa penempatan kelas yang ada sedikit mis komunikasi antara kritikal dan esensial. Nah ini sudah kita perbaiki dan sudah kita informasikan juga kepada teman-teman di lapangan," jelasnya.

Terpisah, Bobby menegaskan penambahan angka kasus Covid-19 di Kota Medan tidak boleh dianggap sepele oleh masyarakat.

"Memang meningkat, ada 400 lebih di Kota Medan, namun yang harus kita lihat indikator nya adalah Positivity Rate. Ini berarti jumlah ditesting sama jumlah positif yang sudah ditesting memang berkurang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved