Breaking News:

Kebakaran di Desa Mardingding Karo, 9 Rumah dan Bekas Kantor Desa Hangus Dilalap Api

Kebakaran menghanguskan setidaknya sembilan unit rumah Warga Desa Lau Kesumpat, Kecamatan Mardingding, Rabu (14/7/2021) pagi.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Petugas kepolisian dan pemadam kebakaran dibantu warga, melakukan pemadaman api yang membakar rumah warga di Desa Lau Kesumpat, Kecamatan Mardingding, Rabu (14/7/2021). Dari peristiwa kebakaran ini, sembilan unit bangunan ludes dilalap si jago merah. 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Kebakaran menghanguskan setidaknya sembilan unit rumah Warga Desa Lau Kesumpat, Kecamatan Mardingding, Rabu (14/7/2021) pagi.

Kapolsek Mardingding Iptu Donal Tambunan mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurutnya, api cepat merambat karena sebagian rumah adalah bangunan semi permanen. Api semakin marak karena angin berhembus cukup kencang.

Adapun pemilik rumah yang terbakar ini, merupakan milik Parlin Tarigan (48), Naga Tarigan (45), Maria Br Sembiring (68), alm. Pendobahen Sitepu yang ditempati oleh Ester Sinaga (30). Serta rumah milik Alm. Anus Lingga, yang ditempati oleh Pijai Lingga (30), Berita br Tarigan yang ditempati oleh Tobat Tarigan (47), Hermantoni Kacaribu (55), Murni br Singarimbun (65), Usaha Karo-karo yang ditempati oleh Malempagi Singarimbun (55), dan satu unit bangunan bekas kantor Desa Kesumpat.

Donal mengungkapkan pihaknya belum dapat memastikan dari mana sumber api. Dirinya mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan untuk mencari tau penyebab peristiwa nahas ini.

"Untuk penyebab kebakarannya masih kita dalami," katanya.

Donal menjelaskan kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Lebih lanjut, Donal menjelaskan saat ini para korban yang rumahnya ludes terbakar sebagian besar telah dievakuasi ke rumah kerabatnya yang ada di sekitar desa tersebut. Dirinya mengatakan, untuk memastikan penyebab kebakaran ini pihaknya sudah mengamankan lokasi kejadian, dan sedang mendalami penebangan kebakaran. (cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved