Breaking News:

Pemerintah Larang Pakai Jambur di Tiga Kecamatan Zona Merah di Kabupaten Karo

Pemkab Karo melarang kegiatan di balai pertemuan atau jambur di tiga kecamatan yang berstatus zona merah Covid-19.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Liston Damanik
Tribun-medan.com/ M Nasrul
Kepala BPBD Karo Juspri Nadeak, saat ditemui di Kantor BPBD Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe. (Tribun-medan.com/ M Nasrul) 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Pemkab Karo melarang kegiatan di balai pertemuan atau jambur di tiga kecamatan yang berstatus zona merah Covid-19.

Ketua Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Karo Juspri Nadeak mengatakan, pembatasan akan dilakukan di Kecamatan Berastagi, Kecamatan Kabanjahe, dan Kecamatan Tigapanah. 

"Kita ketahui, di Karo untuk pelaksanaan kegiatan biasanya dilakukan di jambur dan pasti ada kerumunan. Sehingga, kita lakukan penutupan jambur di tiga kecamatan yang masuk ke dalam zona merah," ucap, Rabu (14/7/2021). 

Ia mengungkapkan, banyak pasien Covid-19 di Karo tertular dari kerumunan di jambur

Juspri mengatakan agar pemantauan dapat lebih maksimal pihaknya juga meminta Satgas yang ada di kecamatan agar turut melakukan pemantauan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Ketika disinggung jika nantinya masih ada masyarakat yang menggelar kegiatan seperti resepsi di rumahnya sendiri, Juspri menjalankan hal inilah yang nantinya menjadi tanggung jawab dari pihak Satgas di Kecamatan. Dirinya mengatakan, nantinya jika memang memungkinkan tim Satgas kecamatan harus berada di lokasi untuk melakukan pemantauan. (cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved