Breaking News:

Bobby Nasution Ingatkan Warga Jangan Cemooh Pasien Covid-19, Dorong Vaksinasi Presiden Jokowi

Wali Kota Medan, Bobby Nasution hadir pada acara pembukaan kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar di SMP Negeri-11 Kota Medan, Jalan Budi Kemenangan.

Editor: jefrisusetio
TRIBUN MEDAN/ RECHTIN
Wali Kota Bobby Nasution usai memimpin apel perdana PPKM Darurat di Lapangan Merdeka Medan, Senin (12/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution hadir pada acara pembukaan kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar di SMP Negeri-11 Kota Medan, Jalan Budi Kemenangan, Kecamatan Medan Barat, Rabu (14/7/2021). 

Selain itu, Bobby Nasution juga akan melaksanakan program vaksinasi door to door. 

Tatkala menghadiri kegiatan, ia beriteraksi langsung dengan Presiden Joko Widodo yang merupakan mertuanya. 

Baca juga: Pantau PPKM Darurat Via Udara, Bobby Sebut Lalu Lintas di Perbatasan Kota Medan Sangat Berkurang

Baca juga: Ini Kata Bobby Nasution Setelah Keliling Naik Helikopter Bareng Kapolrestabes Pantau PPKM Darurat

Baca juga: Ogah Disuruh Tutup, Pemilik Warkop: Apa Bantuan Pemerintah? Sampaikan ke Bobby dan Edy Rahmayadi

Wali Kota Medan Bobby Nasution merespon dengan cepat keluhan warga atas rusaknya Jalan Bunga Asoka akibat sering dilintasi kenderaan berat yang melebihi tonase.
Wali Kota Medan Bobby Nasution merespon dengan cepat keluhan warga atas rusaknya Jalan Bunga Asoka akibat sering dilintasi kenderaan berat yang melebihi tonase. (Dok. Humas Pemko Medan)

Presiden Jokowi menjelaskan,  bahwa hari ini akan dilakukan vaksinasi terhadap 15.000 pelajar SMP dan 15.000 pelajar SMA serta vaksinasi secara door to door ke masyarakat sebanyak 19.000 orang.

Selain terhadap para siswa, Jokowi juga meminta agar guru dan petugas sekolah turut di vaksin jangan sampai ada yang terlewatkan.

"Kita ingin mendorong percepatan vaksinasi covid-19 sehingga bisa tercapai kekebalan komunal guna menghindari penyebaran covid-19," kata Joko Widodo.

Vaksinasi terhadap pelajar yang berlangsung dengan tertib dan lancar ini juga turut dihadiri oleh Gubsu, Edy Rahmayadi, Kapoldasu, Irjen Pol Panca Putra, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didid Pramudito dan Kabinda Provsu, Brigjend TNI Asep Jauhari Puja.

Bobby Nasution Beri Apresiasi 

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengapresiasi dengan digelarnya vaksinasi terhadap para pelajar di Kota Medan sekaligus juga vaksinasi yang dilakukan secara door to door.

Melalui kegiatan vaksinasi ini Bobby Nasution berharap akan segera tercipta herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat.

"Vaksin ini akan membantu terciptanya herd immunity di masyarakat sehingga dapat mencegah penularan covid-19,"kata Bobby Nasution.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved