Breaking News:

News Video

Ditanya Soal Rencana Pemberian Bantuan Selama PPKM Darurat, Ini Jawaban Gubernur Edy

Menanggapi hal itu Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyatakan bahwa bantuan akan diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Medan, lantaran PPKM Darurat

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: heryanto

Ditanya Soal Rencana Pemberian Bantuan Selama PPKM Darurat, Ini Jawaban Gubernur Edy

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sejumlah masyarakat mulai menanyakan bantuan pemerintah selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Medan yang berlangsung sejak tanggal 12 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021.

Sebab pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Medan, membuat masyarakat disebut mulai mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Menanggapi hal itu Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyatakan bahwa bantuan akan diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Medan, lantaran PPKM Darurat hanya diberlakukan di ibu kota Sumut.

"Ini akan ada yang menangani. Wali Kota (Medan) sudah menyiapkan itu. Karena yang tahu daerahnya, PPKM Darurat ini kan khusus di Kota Medan," kata Edy, di kantor Gubernur Jalan Diponegoro Medan, Kamis (15/7/2021).

Di samping Pemko Medan, menurut Edy, bantuan juga akan diberikan oleh Pemerintah Pusat. Untuk itu, ia meminta masyarakat agar bersabar.

"Pusat juga ada menyiapkan, dari kota juga ada," ujarnya.

Sementara, ditanya soal bantuan yang akan diberikan Pemprov Sumut bagi masyarakat Kota Medan yang terdampak PPKM Darurat, mantan Pangkostrad itu mengaku akan melihat kondisi terlebih dahulu.

Namun, ia menjelaskan tidak tertutup kemungkinan Pemprov Sumut turut memberikan bantuan, kepada masyarakat Sumut.

"Sumut melihat dulu. Sumut kan bukan hanya bantu yang di Kota Medan aja, tapi membantu se-provinsi," ungkap mantan Ketua Umum PSSI.

Terkait progres pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Medan, penyekatan yang telah dilakukan dapat berjalan maksimal. Sehingga, ia berharap tidak ada lagi masyarakat yang berkerumum demi memutus mata rantai penularan covid-19.

Sembari juga melihat progres kesiapan rumah sakit dalam menampung setiap pasien positif covid-19 di Kota Medan.

"PPKM itu apa sih artinya? Penyekatan dan pembatasan. Itu yang dilakukan agar rakyat tidak berkerumun. Kenapa? Karena dengan berkerumun membuat orang terpapar. Itu lah yang dilakukan penyekatan-penyekatan," pungkasnya.

(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved