Breaking News:

Donnaruma Dinilai Salah Pindah ke PSG, Cassano: Itu Penurunan Karier!

Pria yang pernah jadi penyerang Real Madrid ini menilai bergabungnya Donnarumma dengan tim asal Prancis itu sebagai penurunan karier.

Editor: Liston Damanik
CARL RECINE / POOL / AFP
Kiper Italia Gianluigi Donnarumma memberi isyarat setelah pertandingan semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. 

TRIBUN-MEDAN.com - Mantan pemain AS Roma dan Timnas Italia, Antonio Cassano menyayangkan kepindahan Gianluigi Donnarumma ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Pria yang pernah jadi penyerang Real Madrid ini menilai bergabungnya Donnarumma dengan tim asal Prancis itu sebagai penurunan karier.

Menurut Cassano, Paris Saint-Germain takkan menemui jalan terjal untuk bisa mendominasi kompetisi Prancis yang dinilai peta kekuatannya timpang .

Alhasil hal itu akan memengaruhi kualitas Donnarumma sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia.

Gianluigi Donnarumma masuk tim senior AC Milan pada usia 16 tahun.
Gianluigi Donnarumma masuk tim senior AC Milan pada usia 16 tahun. (GAZETTAWORLD)

Cassano yang pernah bermain selama satu musim di AC Milan mengaku lebih ingin melihat Donnarumma bergabung dengan Barcelona dan Real Madrid selepas pergi dari AC Milan.

Hal itu dinilai lebih bijak mengingat usia Donnarumma yang masih muda serta perlu persaingan yang ketat untuk terus berkembang.

"Jika dia adalah penjaga gawang terbaik di dunia, bukankah Bayern Munchen, Real Madrid, dan Barcelona mengejarnya juga? ujar Cassano dilansir Marca.

"Manuel Neuer sekarang berusia 36 tahun, jika dia adalah penjaga gawang terbaik saat ini, dia bisa bersaing mengambil posisi Thibaut Courtois dan Ter Stegen, malah sebaliknya, ia memilih bergabung PSG," sindirnya.

Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

Donnarumma menilai keputusannya bergabung dengan PSG akan mampu meningkatkan kemampuannya sebagai penjaga gawang terbaik dunia.

Dengan daya dukungan skuat mewah yang luar biasa dimiliki PSG pada setiap posisinya, Donnarumma yakin akan semakin berkembang bersama PSG.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved