Breaking News:

Kejari Deliserdang Punya Ruangan Khusus di Kantor Bupati

Masalah-masalah yang dialami bisa didiskusikan nanti kepada pihak Kejaksaan.  Hal ini lantaran Jaksa juga berfungsi sebagai pengacara negara. 

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Royandi Hutasoit
Indra Gunawan / Tribun Medan
Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan meninjau ruangan pos pelayanan hukum di kantor Bupati bersama Kajari, Jabal Nur Kamis, (15/7/2021).  

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM - Kejaksaan Negeri Deliserdang membuka pos pelayanan hukum di kantor Bupati Deliserdang.

Posisinya berada tepat di samping ruangan para Staf Ahli Bupati. Meski berukuran kurang lebih 2,5 meter x 5 meter namun didalammya ada sofa yang sudah disediakan untuk menerima pelayanan. 

Kajari Deliserdang, Jabal Nur menyebut pos pelayanan hukum yang ada di kantor Bupati ini bisa digunakan oleh pejabat struktural maupun fungsional untuk tempat berkonsultasi. 

Masalah-masalah yang dialami bisa didiskusikan nanti kepada pihak Kejaksaan.  Hal ini lantaran Jaksa juga berfungsi sebagai pengacara negara. 

"Jadi bisa tempat bertanya supaya terhindar dari permasalahan-permasalahan hukum. 

Mungkin selama ini ada yang sungkan kalau datang ke kantor kita, image nya kalau datang ke kantor kita terperiksa dan karena kita panggil. 

"Kami buka ini di kantor Bupati sudah seizin pak Kajati," kata Jabal Nur diacara peresmian pos pelayanan hukum di kantor Bupati Kamis, (15/7). 

Jabal Nur paham kalau salah satu faktor yang mungkin disegani pejabat ketika ingin konsultasi ke Kejaksaan adalah karena kehadiran wartawan. 

Diakui selama ini kantor Kejaksaan memang selalu ada wartawan karena bagi mereka juga selagi masih bisa sifatnya diinformasikan akan dipublikasikan. 

Ia berharap agar kedepannya komunikasi Pemkab dengan Kejaksaan bisa semakin lebih baik lagi karena adanya pos pelayanan hukum ini. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved