Breaking News:

Pekan Depan, Persesi Siantar Akan Liburkan Skuat Bila tak Ada Kejelasan Liga 3

Manajer Persesi, Jonner Silaen mengatakan sejauh ini pihaknya belum mendapat kabar kejelasan Liga 3 dari Asprov PSSI Sumut.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ Alija Magribi
Pelatih Kiper - Wisnu Kumala sedang melatih kiper-kiper Persesi untuk menjaga kebugaran sembari menanti kejelasan Liga 3 Indonesia digelar, Kamis (15/7/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR- Persatuan Sepakbola Siantar (Persesi) masih menanti kepastian digelarnya Liga 3 Indonesia. Para skuat tim saat ini masih menggelar latihan ringan untuk menjaga kebugaran sembari menanti kabar kejelasan kompetisi yang ditunggu-tunggu tersebut.

Manajer Persesi, Jonner Silaen mengatakan sejauh ini pihaknya belum mendapat kabar kejelasan Liga 3 dari Asprov PSSI Sumut.

"Kita juga sudah menanyakan kepastian ke Asprov PSSI Sumut dan belum ada kejelasan soal jadwal pastinya Liga 3 kapan digulirkan kembali. Kita sudah berkali-kali menanyakan ke Asprov. Saat ini Asprov belum bisa mengambil keputusan soal jadwal," kata Jonner.

Baca juga: Bobby Nasution Tegaskan Tak Akan Ada Lagi Kelonggaran untuk Sektor Non Esensial, Tutup 100 Persen

Jonner mengatakan, saat ini Kota Medan sedang melaksanakan PPKM darurat, kuat kemungkinan Liga 3 batal bergulir. Alhasil untuk sekadar uji coba saja, tim terpaksa melakukannya di Siantar. 

"Kita saat ini masih melakukan latihan intens. Dan kita juga masih menunggu tanggal 20 Juli 2021* sesuai jadwal PPKM darurat di Medan. Kalau diperpanjang, otomatis liga tidak akan bergulir lagi. Kemungkinan bulan September baru bergulir," kata Jonner.

Jonner mengatakan, saat ini skuat masih latihan. Bahkan, sebagai pengganti uji coba yang seyogyanya dilaksanakan di Medan, Persesi akan melaksanakan ujicoba dengan GAS FC.

"Mungkin kita besok akan lakukan ujicoba dengan tim-tim lokal seperti Tim Gas FC," katanya.

Ke depan, manajemen Persesi akan meliburkan skuat bila penjelasan Liga 3 Indonesia batal dilaksanakan dalam waktu dekat. Meskipun, secara skuat Persesi Siantar sudah terbentuk oleh 24 pemain.

"Kita squat saat ini sudah 24 pemain dan kerangka tim sudah terbentuk. Mungkin setelah uji coba, kita akan tentukan pemain. Setelah ditentukan pemain, lalu kita liburkan dulu lah karena kondisi Covid -19 saat tidak menentu," katanya.

Baca juga: PSMS U-17 Kalah Adu Penalti, Klub Asal Paluta Ini Juara Turnamen Pra-Soeratin

Jonner berharap, Asprov PSSI Sumut menentukan sikap agar klub-klub Liga 3 seperti Persesi Siantar dapat mengambil langkah berikutnya.

"Asprov PSSI Sumut harus menentukan sikapnya, mau lanjut atau berhenti.

Kemudian kalau dapat kabar pekan depan juga belum ada kepastian kita akan liburkan tim, dan mengembalikan pemain," pungkasnya.

(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved