Breaking News:

Pemerintah Kota Binjai Ajak Alfamidi Berkolaborasi Kembangkan UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

Alfamidi pun langsung diajak berdiskusi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Binjai sebagai dinas terkait yang mengurusi UMKM di Kota Binjai.

HO / Tribun Medan
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Binjai mengajak peritel (Alfamidi) turut membantu UMKM. Alfamidi pun langsung diajak berdiskusi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Binjai sebagai dinas terkait yang mengurusi UMKM di Kota Binjai, Rabu (13/7/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh daerah Indonesia sangat memukul keberlangsungan UMKM, seperti yang terjadi di Kota Binjai.

Untuk mengatasi dampak yang lebih parah dan mengembalikan hajat hidup UMKM, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Binjai mengajak peritel (Alfamidi) turut membantu UMKM.

Alfamidi pun langsung diajak berdiskusi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Binjai sebagai dinas terkait yang mengurusi UMKM di Kota Binjai.

Dalam diskusi tersebut, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Binjai kiranya Alfamidi bisa turut terlibat menggiatkan kembali ekonomi, dengan memberdayakan UMKM Kota Binjai.

Eka Edi Syahputra, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Binjai mengucapkan terima kasih Alfamidi membuka hati untuk berdiskusi terkait pengembangan UMKM di Kota Binjai.

"Harapannya kita bersama bisa sama sama membantu pemulihan ekonomi daerah. Dimana dari data yg diperoleh, pertumbuhan ekonomi di kota binjai selama pandemic mengalami penurunan bahkan pertumbuhan minus," ujarnya.

Menurutnya sejauh ini sudah adan 50 produk UMKM binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Binjai yang sudah bekerjasama dengan Alfamidi. Namun ke depan ia berharap produk ini bisa bertambah.

Namun untuk meningkatkan jumlah produk yang bisa dipasarkan Alfamidi tentu memang harus ada kolaborasi antara pemerintah, pelaku UMKM dan juga peritel seperti Alfamidi.

Karena dengan kolaborasi tentu produk UMKM akan bisa memenuhi standar peritel dan pemerintah bisa membina pelaku UMKM meningkatkan kualitas produknya.

Ismail Ginting, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Binjai mengutarakan kiranya pertemuan tersebut bisa menjadi pemantik untuk kerjasama yang lebih terpadu antara peritel, Pemko Binjai dan pelaku UMKM.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved