Breaking News:

Penyekatan di Simpang Tiga Pekan Perbaungan, Ratusan Kendaraan Diputar Balik

Petugas gabungan pun turut melakukan penyekatan di Jalan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/ VICTORY
SEBUAH posko Penyekatan PPKM Darurat yang ada di Kampung Lalang Jalan Gatot Subroto Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Polres Sergai terus menggelar operasi yustisi di wilayah hukumnya sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19, Kamis (15/7).

Petugas gabungan pun turut melakukan penyekatan di Jalan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

"Mengingat beberapa daerah kini berstatus PPKM Darurat, kami bersama instansi terkait akan terus menggelar operasi yustisi dengan melakukan razia pada beberapa warung, cafe dan restauran yang ada di Kabupaten Sergai. Kita mengimbau pada pelaku usaha untuk mematuhi peraturan yang ada dimasa pandemi Covid-19 ini," ujar Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang,

Dikatakan Robin, jika saat ini Kabupaten Sergai masuk zona kuning dalam penyebaran Covid-19. "Oleh sebab itu mari bersama-sama mematuhi protokol kesehatan guna terhindar dari penyebaran Covid-19 dan Kabupaten Sergai dapat menjadi zona hijau," ucap Robin.

Baca juga: Penyekatan Hanya di Jalan Besar Delitua Menuju Medan, Pengendara Bebas di Jalan Alternatif

"Kita masih menemukan masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tanpa memakai masker. Sekali lagi saya imbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19,” sambungnya.

Sementara itu dalam penyekatan yang dilakukan, pihaknya memberikan teguran lisan pada 125 orang, memutar balik kendaraan roda empat sebanyak 130 dan mutar balik kendaraan roda dua sebanyak 115 unit.

"Dalam penyekatan tersebut, kita juga mensosialisasikan protokol kesehatan pada pengendara dan mendapat respon positif. Para pengendara juga sudah mengetahui instruksi gubernur Sumut dan mengetahui sanksi nya bila tidak mematuhi protokol kesehatan," ujar Robin.(cr23/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved