Breaking News:

Persiapan Tim Futsal Sumut 90 Persen, Bakal Ikut Ajang Tingkat Nasional Sebelum PON Papua

Jelang 80 hari menuju pelaksanaan PON Papua, tim futsal Sumatera Utara mengaku persiapan sudah mencapai 90 persen. 

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Tim Futsal Sumut untuk PON Papua saat lakoni latihan di Tanah Karo. Pada sesi ini, tim asuhan Dede Novandi itu fokus pada materi latihan ketahanan fisik di cuaca dingin, Jum'at (2/4/2021) lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jelang 80 hari menuju pelaksanaan PON Papua, tim futsal Sumatera Utara mengaku persiapan sudah mencapai 90 persen. 

"Kita sedang jalani training camp (tc) penuh ini. Prosesnya sudah berjalan 90 persen. Nanti awal September kita upayakan sudah 100 persen di program kita," kata Pelatih Tim Futsal Sumut, Dede Novandi, Kamis (15/7/2021). 

Selain program TC, ia juga mengagendakan akan melaksanakan laga try out. Namun, ia menegaskan, ini masih tahap rencana.

Sebelum turun di PON Papua nanti, Dede mengaku, anak didiknya bakal mengikuti kompetisi futsal tingkat nasional di Padang, pada Agustus mendatang. 

"Kita mau uji dan lihat perkembangan anak-anak sudah sampai mana. Di kompetisi futsal yang di Padang nanti, kita lihat apa kekurangan kita," ujarnya. 

Dede menilai, kompetisi itu merupakan wadah yang sepadan untuk memonitoring perkembangan tim. Hal itu karena, tim-tim yang bakal mengikuti kompetisi itu diikuti oleh pemain yang aktif di liga pro futsal. 

"Yang ngadakan orang Rafely, pemilik lapangan futsal dan AFP Sumbar. Kalau tidak salah, itu peserta nya tim liga pro  dan ada juga tim PON yang turun di sana," ucapnya. 

Sebelumnya, tim futsal Sumut sudah menjalani proses training camp sejak awal Juli lalu, di Mess Asrama Haji, jalan A.H Nasution, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan. (cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved