Breaking News:

PPKM Darurat Diterapkan, Tim Futsal Sumut Untuk PON Papua Terpaksa Tiadakan Materi Latihan Krusial

Selain itu, agenda mengikuti kompetisi futsal nasional di Padang, Sumbar, Agustus nanti, dikhawatirkan gagal.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Tim Futsal Sumut untuk PON Papua saat lakoni latihan di Kabanjahe, Tanah Karo. Pada sesi ini, tim asuhan Dede Novandi itu fokus pada materi latihan ketahanan fisik di cuaca dingin, Jum'at (2/4/2021) lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dilakukan sejak, Senin (12/7/2021) hingga Selasa (20/7/2021) di Kota Medan, memberikan dampak di semua sektor.

Termasuk proses latihan tim futsal Sumut untuk PON Papua.

Pelatih tim futsal Sumut, Dede Novandi, mnegaku ada beberapa materi latihan yang terpaksa ditiadakan selama penerapan kebijakan itu. Padahal, materi itu dinilai cukup krusial.

Baca juga: Polres Simalungun Bekuk Penjaga Rumah yang Curi Barang Majikan Senilai Rp 200 Juta

"Karena di program latihan kita sekarang ini sudah masuk kemateri taktikal dan strategi tim. Tapi apa daya, karena penerapan kebijakan PPKM, lapangan gak bisa kita pakai. Ya terpaksa kita latihan di tempat kita training camp, Mess Asrama Haji," ujarnya kepada Tribun Medan, Kamis (15/7/2021).

Sambungnya, padahal kalau untuk latihan strategi dan taktikal, biasanya tim latihan di lapangan GOR Mini Futsal Dispora Sumut, jalan Pancing, Medan.

Selain itu, agenda mengikuti kompetisi futsal nasional di Padang, Sumbar, Agustus nanti, dikhawatirkan gagal.

Hal ini mengingat, penerapan PPKM yang juga diterapkan di wilayah itu. Meski begitu, Dede tetap lakoni latihan rutin bersama anak didiknya.

Aku Dede, dampak pandemi Covid-19 dan PPKM sangat terasa, termasuk saat rencana bertanding dan try out di luar negeri yang gagal.

Baca juga: Rezky Aditya Tak Hadir di Sidang Pertama Lawan Wenny Ariani, Ternyata Ini Inti Gugatan yang Diajukan

"Kita rencana di luar negeri mau ikut turnamen dan ada laga uji coba sama tim liga yang di sana. Karena pemain kita, Sauqy Saud ada komunikasi dengan orang Thailand, ia pernah main satu tim di Blacksteel dengan pemain tim nasional Thailand. Tapi karena masih pandemi, kita gak berani," katanya.

Ia pun berharap agar pandemi menunjukkan penurunan di Tanah Air, khususnya di Kota Medan.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved