Breaking News:

ADA Ruang Khusus Pegawai Kejaksaan di Kantor Bupati Deliserdang, ASN Bisa Konsultasi Hukum

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan bersama Kepala Kejaksaan Negeri Deliserdang Jabal Nur meresmikan Jaksa Pengacara Negara, Religius dan Inovatif

Editor: jefrisusetio
Indra Gunawan / Tribun Medan
Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan meninjau ruangan pos pelayanan hukum di kantor Bupati bersama Kajari, Jabal Nur Kamis, (15/7/2021).  

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN-Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan bersama Kepala Kejaksaan Negeri Deliserdang Jabal Nur meresmikan Jaksa Pengacara Negara, Religius dan Inovatif (JARI) di Kantor Bupati Deliserdang

Adapun ruangan JARI bersebelahan dengan ruang rapat staf ahli. 

Kejari Deli Serdang Jabal Nur mengatakan, latar belakangan adanya ruang JARI di Kantor Bupati Deliserdang lantaran banyak staf Pemerintah Kabupaten Deliserdang yang pengin berkonsultasi hukum. 

"Saya berbincang dan mendapat informasi ternyata banyak yang ingin melakukan konsultasi, konsolidasi serta mendiskusikan soal permasalahan hukum. Dari situ latar belakang kita membuat ruangan konsultasi hukum di Kantor Bupati Deliserdang ini," ujarnya. 

Lanjut Kajari, Jaksa adalah tempat bertanya untuk konsultasi agar terhindar dari permasalahan hukum.

"Disatu sisi bahwa kita juga di bidang fungsional, ada bidang penindakan dan pengawasan. Banyak ASN yang sungkan datang ke kantor kami padahal hanya untuk konsultasi hukum. Dari sini bahwa pihak kami akan membuat ruangan konsultasi hukum di kantor Bupati Deli Serdang. Alhamdulillah Kejatisu mengizinkan dan Bupati Deliserdang menyetujuinya untuk menyediakan ruangan konsultasi hukum" katanya.

Ia menambahkan, pihak Kejari Deliserdang menjemput bola untuk bidang tata usaha negara dan perdata serta konsultasi hukum lainnya. 

"Tugas dan fungsinya sama. SOP (Standard Operating Procedure) tetap sama seperti di kantor. Secara pribadi saya dan kedinasan korps Adhyaksa berterimakasih kepada Pemkab Deliserdang sehingga tujuan ini bisa  tercapai dengan baik," ujarnya. 

Kejari Deli Serdang mengucapkan terimakasih dan bersyukur kepada Pemkab Deliserdang yang telah difasilitasi berupa ruangan konsultasi hukum ini .

"Posisi ruangannya pas dan bagus dan terlihat saat orang melintas ke dalam Kantor Bupati Deli Serdang. Insya allah teman-teman staf Kejaksaan Negeri Deli Serdang yang bertugas di sini bisa memberi solusi yang baik dan bisa bermanfaat," ungkapnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved