Breaking News:

Air Terjun Widuri Sergai Memiliki Ketinggian 30 Meter, Berada di Areal Perkebunan

Lokasi air terjun ini berjarak 15 km dari pemandian alam Swimbath. Kondisi air yang mengalir masih tergolong bersih dan jernih.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
HO
Air Terjun Widuri berada di Dusun III Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Jumat (16/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Sampuran Widuri berlokasi di Dusun III Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Air terjun ini memiliki ketinggian lebih kurang 30 meter dengan debit air yang cukup deras.

Lokasi air terjun ini berjarak 15 km dari pemandian alam Swimbath.

Kondisi air yang mengalir masih tergolong bersih dan jernih.

Pada bagian bawah air terjun, pengunjung bisa berenang dan bermain air sampai puas.

Air Terjun Widuri berada di Dusun III Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai.
Air Terjun Widuri berada di Dusun III Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai. (TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid)

"Biasanya air terjun ini sering disebut Sampuran Widuri, berlokasikan dengan suasana yang indah dan udara sejuk, makin menambah betah untuk berlama-lama di sini," ucap Puji salahseorang pengunjung asal Kota Sergai, Jumat (16/7/2021).

Baca juga: Stok Vaksin di Sumut Menipis, Gubernur Edy Rahmayadi Berharap Segera Dapat Pasokan dari Pusat

Maka tak heran Sampuran Widuri selalu menjadi destinasi untuk melepas penat seharian bekerja.

Objek wisata ini selelu ramai dikunjungi pengunjung pada saat weekend tiba.

"Beberapa kali saya datang kesini saat weekend, selalu ramai pengunjungnya. Karena kebanyakan yang saya lihat, pengunjung yang datang kebanyakan anak-anak muda," ujar Puji.

Walaupun tidak sepopuler dengan air terjun lainnya yang ada di Sumatera Utara, air terjun ini tetap memiliki kejernihan dan kesejukan airnya.

"Memang umumnya air terjun yang ada di Sumut ini, tidak berasal dari mata air yang berada di dataran tinggi. Tapi Air Terjun jni letaknya hanya dilokasi perkebunan, apalagi disekitaran sini tidak ada wisata air terjun lainnya," ujar Puji.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved