Breaking News:

Dampak PPKM Darurat di Medan, Atlet Tidak Bisa Latihan Maksimal, Venue Latihan Ditutup

Penerapan kebijakan itu juga menyasar proses persiapan atlet National Paralympic Committee (NPC) Sumut menuju kompetisi.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
KETUA NPC Sumut, Alan Sastra Ginting. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dilakukan sejak, Senin (12/7/2021) hingga Selasa (20/7/2021) di Kota Medan, tidak hanya menyasar sektor ekonomi dan kesehatan saja.

Penerapan kebijakan itu juga menyasar proses persiapan atlet National Paralympic Committee (NPC) Sumut menuju kompetisi.

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting mengatakan, dampak penerapan kebijakan itu cukup terasa. 

"Pasti ada dampaknya. Dengan mepetnya pertandingan menuju Peparnas Papua, kita tidak bisa latihan maksimal, karena semua venue tempat latihan di tutup," katanya kepada Tribun Medan, Jum'at (16/7/2021) malam. 

Sambungnya, hal ini mau tidak mau harus dituruti dan dipatuhi. Penerapan kebijakan itu menurutnya, dilakukan karena persoalan kemanusiaan. 

Baca juga: Ini Pesan Gibran Rakabuming Setelah Terpapar Covid-19, Selvi Ananda Ungkap Kondisinya dan Sang Suami

Berdasarkan kebijakan itu, para atlet binaan NPC Sumut, tetap melakukan proses latihan. Namun, sebagian atlet tempat latihannya dipisahkan. 

"Latihan untuk sementara di rumah (mandiri). Sedangkan yg di mes NPC Sumut, tetap melaksanakan latihan dengan protokol kesehatan," ujar Alan Ginting.

Alan juga menyampaikan, selama penerapan PPKM Darurat di Kota Medan diberlakukan, pihaknya tidak memperbolehkan orang dari luar, masuk ke areal Mess dan Kantor NPC Sumut yang berada di jalan Stadion, No 22, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan

Lebih jauh, Alan Ginting berharap, para atlet dan pelatih bisa menjaga kondisinya selama pandemi ini. Selain itu, angka persebaran terpapar Covid-19 juga mereda. 

Baca juga: Menyayat Hati Tingkah Anak Wenny Ariani, Mungkin Sudah Tahu Anak Rezky Aditya: Mama Aku Salut

Sebelumnya, terkait dengan pandemi yang masih melanda Tanah Air, NPC Sumut telah melakukan vaksin terhadap atlet dan pelatih.

"Semua pelatih dan dan atlit wajib vaksin. 70 persen atlet dan pelatih sudah kita vaksin. Untuk vaksin pertama kita lakukan minggu lalu. Dan vaksin kedua, di bulan Agustus nanti," ucapnya. 

(cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved