Breaking News:

Hari Kelima PPKM Darurat

LIMA Hari Pelaksanaan Pos Imbangan PPKM, Satlantas Polres Tanah Karo Periksa Ratusan Kendaraan

Selama lima hari pengadaan pos imbangan PPKM, personel Satlantas Polres Tanah Karo, telah melakukan pemeriksaan kepada ratusan kendaraan yang melintas

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/HO
Personel gabungan melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas di Pos Doulu, Jalan Jamin Ginting, Berastagi, Jumat (16/7/2021). Dalam mendukung PPKM darurat di Kota Medan, Polres Tanah Karo membuat pos imbangan. (TRIBUN MEDAN/HO) 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Selama lima hari pengadaan pos imbangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), personel Satlantas Polres Tanah Karo, telah melakukan pemeriksaan kepada ratusan kendaraan yang melintas di pos imbangan yang di pos Doulu, Jalan Jamin Ginting, Berastagi.

Diketahui, pengadaan pos imbangan ini untuk mendukung pelaksanaan PPKM darurat di Kota Medan.

Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Ita Lestari br Ginting, mengungkapkan selama lima hari ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan bagi pengendara yang akan menuju Kota Medan, maupun sebaliknya.

"Untuk kendaraan yang kita periksa sudah sekitar ratusan, namun untuk angka pastinya masih dalam proses rekap," ujar Ita, Jumat (16/7/2021).

Ketika ditanya apakah ada kendaraan masyarakat yang diputar balik, Ita menjelaskan jika dari ratusan kendaraan yang diperiksa ini ada sekitar puluhan kendaraan yang diputar balik.

Dirinya mengatakan, bagi kendaraan yang diberlakukan putar balik ini dikarenakan pengendara tidak membawa surat yang diminta.

"Kalau yang diputar balik ada puluhan, karena sesuai aturannya masyarakat yang ingin memasuki wilayah yang masuk dalam PPKM darurat, harus memiliki persyaratan seperti surat telah divaksin dan swab," katanya.

Ditanya apakah nantinya ada pengetatan penjagaan pada libur Lebaran Idul Adha mendatang, Ita menjelaskan nantinya proses pengamanan masih sama.

Ia mengatakan, penjagaan di pos ini diberlakukan hingga tanggal 20 Juli mendatang.

(cr4/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved